web stats service from statcounter

Hot News

  • Tinggalkan Persib, Ini Pesan Emral Abus
    Tinggalkan Persib, Ini Pesan Emral Abus
    • 22 November 2017 | 08:09:00 WIB

    EMRAL Abus tak akan lagi menangani tim Persib pada musim 2018, setelah kontraknya berakhir seiring usainya kompetisi Liga 1 2017.

Inspirasi

    Pejabat Purwakarta Galang Dana untuk Rohingya
    net

    Pejabat Purwakarta Galang Dana untuk Rohingya

    • Senin, 4 September 2017 | 22:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta – Aksi simpatik dilakukan di Bale Maya Datar, Komplek Sekretariat Daerah, Kabupaten Purwakarta, Senin (4/9/2017). Yakni dengan menggalang dana yang dikumpulkan untuk korban kekerasan yang terjadi atas etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

    Sejak Pukul 08.00 WIB, aksi ini dipimpin oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang terlihat mengumpulkan seluruh pejabat. Pejabat ini terdiri dari pejabat esselon II sampai IV yang berada di lingkungan Pemkab Purwakarta. 

    Setelah menyampaikan sambutan, pria yang kini selalu lekat dengan peci hitam itu tampak menyediakan sebuah gentong kecil. Gentong kecil ini ditempatkan di tengah hadirin lalu Dedi menyerukan pengumpulan dana untuk etnis Rohingya. 

    "Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, hari ini kita melakukan aksi nyata, bukan sekadar mengecam. Kita kumpulkan dana untuk masyarakat Rohingya, semoga bisa meringankan beban mereka," tuturnya.

    Dia pun mengimbau seluruh komponen masyarakat agar tidak memperuncing konflik di salah satu Negara Anggota ASEAN tersebut. Apalagi membawanya menjadi sentimen SARA di Indonesia. Pada prinsipnya, penyelesaian masalah ini harus berpijak pada nilai kemanusiaan sebagai dasar perdamaian. 

    "Siapapun yang menghilangkan nyawa perseorangan ataupun komunitas, itu tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun,” tegasnya.

    Pengumpulan dana ini sendiri ditargetkan mencapai jumlah Rp 200 Juta. Setelah terkumpul, Pemkab Purwakarta akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia setempat untuk penyaluran bantuan. 

    "Semua Insya Allah menyumbang ya, mulai dari pejabat sampai kepala desa. Target kita Rp 200 Juta bisa terkumpul dan disalurkan melalui PMI," kata dia. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dana Desa Efektif Percepat Bangun Infrastruktur
    Soal Rekomendasi Golkar, Emil tak Ambil Pusing
    Deklarasi Demiz Cagub Jabar Tinggal Tunggu Waktu
    Pilih Cawagub, Emil Pilih Mekanisme Konevensi
    Inilah Kriteria Desa Layak Program Padat Karya
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google