web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Anggaran Tak Transparan, Kades Dituntut Mundur
    net

    Anggaran Tak Transparan, Kades Dituntut Mundur

    • Senin, 4 September 2017 | 22:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Dituduh menyalahgunakan anggaran, Kepala Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Garut, diontrog oleh warganya, Senin (4/9/2017).

    Iyuk (35) Ketua RW 02 warga Kampung Harempoy, mengatakan, pihaknya bersama puluhan warga bermaksud menanyakan anggaran desa yang berasal dari pemerintah pusat, yang dikelola oleh pemerintah desa.

    “Kami ingin ada transparansi anggaran yang dikucurkan dari pemerintah pusat, sebab dari tahun 2016 penggunaan anggaran dinilai tidak transparan," ungkapnya.

    Dia menjelaksan, warga datang ke kantor desa karena telah lama menunggu jawaban Kades soal anggaran desa. Sehingga akhirnya warga marah dan menuntut kades turun dari jabatannya. 

    Warga lainnya, Atur Mastur (57) warga Kampung Harempoy meminta agar kepala desanya beinisial ES segera dicopot dari jabatannya. “Sudah pelayanannya kurang efektif, juga anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat untuk infrastruktur juga tidak transparan,” keluhnya.

    Camat Bayongbong Santari, saat dijumpai mengaku sudah mengetahui tuntutan sejumlah warga tersebut. “Kami sudah menerima surat tembusan akan adanya aksi dan tuntutan warga tersebut dan akan dikoordinasi ke DPMBD dan Inspektorat,” ucapnya.

    Terkait tuntutan warga agar Kades ES mengundurkan diri, hal tersebut harus melalui mekanisme. “Ada mekanismenya. Mulai dari pemeriksaan dari inspektorat dan kejaksaan,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google