web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Maskot Pilkada Ciamis 2018, Bernama Ci Atul
      net

      Maskot Pilkada Ciamis 2018, Bernama Ci Atul

      • Senin, 4 September 2017 | 21:46:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Ciamis – KPUD Kabupaten Ciamis mengumumkan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Buati Ciamis Tahun 2018. Maskot itu adalah Ci Atul atau Ciamis Ayam Sentul ditetapkan sebagai maskot dan merupakan plasma nutfah asli Ciamis yang hingga saat ini masih tetap lestari. 

      Maskot Ci Atul adalah karya Nandi siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kawali. Tidak melalui sayembara, akan tetapi siswa tersebut mengambil inisiatif memasukkan karyanya ke KPU Ciamis.  

      "Kami memang tidak membuka sayembara, karena keterbatasan waktu. Namun pada saat itu Nandi yang mengikuti sayembara maskot di Kota Banjar juga sekaligus memasukkan karyanya ke KPU Ciamis," kata KPU Ciamis Kikim Tarkim, Senin (4/9/2017). 

      Penetapan maskot Ci Atul diambil dalam rapat pleno. Sebelum diputuskan Nandi  diundang ke KPU untuk memaparkan ide, konsep, karakter termasuk falsafah dan makna maskot. Semuanya dijelaskan dengan gamblang, sehingga akhirnya dipilih sebagai maskot. 

      Namun, ada beberapa perubahan sesuai dengan masukkan dari KPU Ciamis. Misalnya menyangkut warna yang harus netral,  tidak mewakili calon atau partai tertentu, termasuk mengubah simbolisasi gambar yang dapat menimbulkan berbagai penafsiran lain. 

      "Saat kami memberi masukkan, yang bersangkutan langsung memperbaikinya, hingga akhirnya menjadi maskot yang ada sekarang,” ucapnya yang mengaku bangga karena maskot itu merupakan hasil original siswa SMA asal Ciamis. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Soal Pencalonan, Netty; Tunggu Tanggal Mainnya
      Belum Ditetapkan, Demiz takkan Lakukan Sosialisasi
      Demiz Anggap Penarikan Dukungan Gerinda Hal Lucu
      Panwaslu Karawang akan Rekrut 90 Tenaga Panwascam
      Sekjen Golkar Akui Ada Aspirasi untuk Usung Emil
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018