web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Pembuktian Sriwijaya dan Persib

        Pembuktian Sriwijaya dan Persib

        • Senin, 4 September 2017 | 06:18:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Laga antara tuan rumah Sriwijaya FC menjamu Persib Bandung pada Pekan 23 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Senin (4/9/2017) malam, bakal menjadi pembuktian bagi kedua tim.

        Kedua tim saat ini masih tercecer di papan tengah klasemen Liga 1 2017 ini. Kemenangan di laga tunda Pekan 20 tersebut tentu bisa membantu menggerek posisi sang pemenang menuju papan atas. Saat ini, Laskar Wong Kito berada di peringkat 11 dengan 28 poin. Posisi tamunya, Persib sedikit lebih baik yakni berada di peringkat 9 dengan 29 poin.

        Kemenangan pun bisa menjadi pembuktian konsistensi kedua tim. Dalam 4 laga terakhir, Maung Bandung membuktikan belum pernah terkalahkan, dengan raihan 8 poin dari 2 kali menang dan 2 kali seri. Kekalahan terakhir diderita Maung Bandung di ajang Liga 1 terjadi pada laga tandang menghadapi Perseru Serui dengan skor 2-1. Sedangkan SFC, saat ini pun tengah meninggi kepercayaan dirinya setelah menang atas Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 pada pekan lalu. Total dari 5 laga terakhir, SFC meraih 2 kemenangan, sekali kalah, dan 2 kali seri.

        Tekad memenangkan laga pun dikumandangkan kedua pelatih. Hartono Ruslan dari kubu tuan rumah menegaskan, Laskar Wong Kito tidak mau mengalah dari Persib dalam meraih poin.

        Hartono mengakui Persib bakal menyulitkan timnya pada laga nanti karena memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman. Karena itu, Hartono lebih meningkatakan kewaspadaannya pada laga nanti. Dia pun meminta anak-anak asuhnya untuk lebih bekerja keras dalam mengamankan poin kandang.

        "Kalau pertandingan besok dinilai timpang, itu wajar. Siapa yang tidak tahu, sekarang pemain bintang dan pengalaman ada di Persib. Tapi, kita buktikan besok. Kami juga menyiapkan diri dengan baik," kata Hartono dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (3/9/2017).

        Hartono mengungkapkan, kepercayaan diri Alberto Goncalves dan kawan-kawan tengah meningkat dan siap menghadapi Maung Bandung. Apalagi pada pekan sebelumnya, SFC berhasil memenangkan laga saat mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 1-0.
        Sementara itu, Pelatih anyar Persib Bandung Emral Abus juga menargetkan kemenangan perdana saat memimpin tim Maung Bandung melakoni laga tandang tersebut. Meski baru bergabung, pelatih berusia 58 tahun ini optimitis bisa meraih target pertama tersebut.

        "Semua tahu, baru hari ini saya datang. Tapi saya selalu menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan tim pelatih tentang perkembangan Persib, termasuk saat lawan Persipura lalu. Mudah-mudahan di pertandingan besok, harapan semua pelatih ingin memenangkan pertandingan," ucap Emral dalam sesi konferensi pers.

        Emral mengakui, mengalahkan Laskar Wong Kito di kandangnya tidaklah mudah. Apalagi, tim asuhan Pelatih Hartono Ruslan itu memenangi laga pekan sebelumnya melawan Persiba Balikpapan.

        SFC dipastikan memiliki motivasi berlipat saat berhadapan dengan tim Maung Bandung. Selain itu, secara kualitas tim asal Palembang ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena komposisi mereka dihuni pemain berkualitas serta berpengalaman.

        "Tidak akan gampang. Apalagi menghadapi tuan rumah. Tapi harapan kita minimal bermain imbang. Kami dan tim pelatih berharap mencapai tujuan tersebut," katanya.

        Meski begitu, pelatih yang sempat mendampingi Persib di Piala AFC 2015 ini optimistis tim Maung Bandung bisa meraih poin. "Harapannya minimal curi poin dengan persiapan yang dilakukan teman-teman di dalam tim sudah siapkan strategi bagaimana untuk mencapai tujuan tersebut," tegas Emral.

        Berikut ini posisi kedua tim di papan klasemen
                                   M  M  S  K  Gm-Gk    P
        9. Persib Bandung 21 7  8  6    25-19   29
        11. Sriwijaya FC    21 7  7  7    24-23   28. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ingin Kembali ke Timnas, Zola Siap Kerja Keras
        Pelatih Inggris Tertarik Tangani Persib Bandung
        Selalu Jadi Cadangan, Billy Ingin Tetap di Persib
        Ini Evaluasi Persib di Liga I menurut Vlado
        Umuh takkan Aktif Cari Pelatih & Pemain Musim 2018
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google