Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo
    Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo

    SEMUA media dari bebagai belahan dunia yang intens mewartakan kompetisi sepakbola Eropa,menjadikan kasus Cristiano Ronaldo positif terpapar Covid-19..

    BI Salurkan Beasiswa Rp1 M bagi 100 Mahasiswa PTN Acara penyerahan beasiswa BI Jabar tribunnews.com

    BI Salurkan Beasiswa Rp1 M bagi 100 Mahasiswa PTN

    • Jumat, 1 September 2017 | 04:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bank Indonesia (BI) Jabar kembali menyalurkan beasiswa pada 2017 ini yang jumlahnya mencapai Rp1 miliar lebih untuk 100 mahasiswa di 4 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Bandung.

    Penerima beasiswa itu masing-masing berasal adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berupa beasiswa reguler untuk 40 mahasiswa, Un. iversitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) berupa beasiswa reguler untuk 40 mahasiswa. Besaran beasiswa reguler ini sebesar Rp750 ribu per bulan. Lalu beasiswa unggulan untuk 10 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dan 10 mahasiswa Univesitas Padjadjaran (Unpad) dengan besaran Rp1,5 juta per bulan.

    Program Beasiswa BI tidak hanya mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup, namun penerima Beasiswa BI juga dirangkul dalam sebuah komunitas yang di sebut dengan Generasi Baru Indonesia (Genbi) yang akan mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana, dan teratah.

    Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, BI mendukung segala bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas dari Genbi, dalam bidang pendidikan sesuai dengan bidang keilmuan yang didalami, minat dan bakat, sosial dan kemasyarakatan.

    "Tujuan program beasiswa BI adalah dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, indeks pembangunan manusia, meningkatkan motivasi belajar, serta menjamin keberlangsunan studi mahasiswa. Khususnya bagi yang mempunyai potensi akademik serta meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang akademik atau non akademik," papar Wiwiek pada acara pelantikan dan edukasi kepada 100 mahasiswa penerima beasiswa di Bandung Bale Pasundan, KPW BI Jabar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (31/8/2017). (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Pemkot Bandung Maksimalkan Pengelolaan Sampah Hulu ke Hilir
    Berbagai Elemen Masyarakat Sayangkan Demo Berujung Pengrusakan Fasilitas Publik
    Zona Oranye, Pemkot Bandung Belum Berencana Kembali Keluarkan Izin Operasional Tempat Hiburan
    9 Bioskop di Kota Bandung Kembali Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Daftarnya
    Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Berharap tak Ada Lagi Unjuk Rasa Berujung Perusakan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads