web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    BI Salurkan Beasiswa Rp1 M bagi 100 Mahasiswa PTN
    tribunnews.com Acara penyerahan beasiswa BI Jabar

    BI Salurkan Beasiswa Rp1 M bagi 100 Mahasiswa PTN

    • Jumat, 1 September 2017 | 04:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bank Indonesia (BI) Jabar kembali menyalurkan beasiswa pada 2017 ini yang jumlahnya mencapai Rp1 miliar lebih untuk 100 mahasiswa di 4 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Bandung.

    Penerima beasiswa itu masing-masing berasal adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berupa beasiswa reguler untuk 40 mahasiswa, Un. iversitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) berupa beasiswa reguler untuk 40 mahasiswa. Besaran beasiswa reguler ini sebesar Rp750 ribu per bulan. Lalu beasiswa unggulan untuk 10 mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dan 10 mahasiswa Univesitas Padjadjaran (Unpad) dengan besaran Rp1,5 juta per bulan.

    Program Beasiswa BI tidak hanya mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi maupun biaya hidup, namun penerima Beasiswa BI juga dirangkul dalam sebuah komunitas yang di sebut dengan Generasi Baru Indonesia (Genbi) yang akan mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana, dan teratah.

    Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, BI mendukung segala bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas dari Genbi, dalam bidang pendidikan sesuai dengan bidang keilmuan yang didalami, minat dan bakat, sosial dan kemasyarakatan.

    "Tujuan program beasiswa BI adalah dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, indeks pembangunan manusia, meningkatkan motivasi belajar, serta menjamin keberlangsunan studi mahasiswa. Khususnya bagi yang mempunyai potensi akademik serta meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang akademik atau non akademik," papar Wiwiek pada acara pelantikan dan edukasi kepada 100 mahasiswa penerima beasiswa di Bandung Bale Pasundan, KPW BI Jabar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (31/8/2017). (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga

    Editorial


      Info Kota