Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Regulasi U-23 Dihapus, Ini Kata Pelatih Persib
        net Pemain muda Henhen seusai tampil lawan Persipura

        Regulasi U-23 Dihapus, Ini Kata Pelatih Persib

        • Kamis, 31 Agustus 2017 | 23:08:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya tidak mempermasalahkan dihapusnya regulasi pemain U-23 pada kompetisi Liga 1 2017.

        Menurut Yaya, meski regulasi pemain U-23 ditiadakan, namun peluang pemain muda yang dimiliki Maung Bandung tetap terbuka. Karena menurutnya, para pemain muda memiliki kualitas dan bisa bersaing dengan seniornya.

        "Tidak ada masalah kalau Persib. Pemain kan diontrak untuk siap main. Ada atau tidak regulasi, mereka sudah siap," kata Yaya di sela-sela mimimpin latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (31/8/2017) sore.

        Yaya menambahkan, penampilan pemain muda yang dimiliki Persib saat ini sudah mengalami perkembangan yang signifikan. Sehingga tanpa regulasi pun, pemain U-23 tetap siap untuk bermain.

        "Dari taktik juga biasa saja, kemarin bisa dilihat bagaimana progresnya, Henhen (Herdiana), Febri (Hariyadi), (Gian) Zola, dan Billy (Keraf) juga progresnya bagus, dan mereka bisa main seperti biasa. Jadi, ya biasa aja kalau kami," jelas Yaya.

        Sebelumnya, regulasi penggunaan pemain U-23 akhirnya tidak diberlakukan lagi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam kompetsi Liga 1 2017. Dalam surat PSSI nomor 2312/UDN/12393/VII-2017 yang ditujukan kepada Dirut PT LIB, maka semua peserta Liga 1 diperbolehkan menurunkan pemainnya yang telah terdaftar. Selain itu, jatah pergantian pemain yang tadinya berjumlah 5, kini kembali lagi menjadi 3 pemain.

        Dengan adanya keputusan baru ini, klub tidak diwajibkan menurunkan pemain U-23 sejak kick-off dan bermain sekurang-kurangya 45 menit. Regulasi penggunaan U-23 ini sebelumnya hanya ditangguhkan hingga 31 Agustus 2017.

        Hal itu disebabkan karena Timnas Indonesia U-22 sedang mengikuti SEA Games Malaysia 2017. Sehingga banyak klub yang keberatan karena pemain mudanya tidak bisa dipakai untuk berkompetisi di Liga 1. Maka pada laga Pekan 22, klub peserta sudah tidak harus menurunkan pemain U-23 untuk memenuhi regulasi. (*)

        Oleh: novi putri / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Demam Gowes Pelatih Robert Alberts
        Protokol Covid-19 saat Latihan: Mulai Gunakan Botol Minuman hingga tak Usap Wajah
        Selain Pertahanan Tangguh, Robby Darwis juga Cetak 4 Gol
        Nick Kuipers Siap Latihan Bersama Kembali
        Robert Alberts: Demi Timnas, Kempetisi Harus Dilanjutkan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6