Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Atty & Itoc Divonis Empat Tahun Penjara



    Atty & Itoc Divonis Empat Tahun Penjara

    JuaraNews Bandung – Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung menjatuhkan vonis empat tahun penjara kepada Wali Kota Cimahi Atty Suharti dan suaminya Itoc Tochija yang juga mantan Wali Kota Cimahi. Vonis dijatuhkan hakim dalam sidang sidang yang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (30/2017).

    Hakim Ketua Sri Mumpuni mengatakan, Atty dan Itoc terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut dalam proyek pembangunan Pasar Atas Cimahi tahun 2016. Mereka juga divonis hakim membayar denda Rp 200 juta subsider dua bulan penjara.

    "Mengadili, menyatakan, terdakwa satu dan terdakwa dua terbukti secara sah dan meyakinkan, bersama-sama dan berlanjut, melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dakwaan pertama. Serta denda masing masing Rp 200 juta," kata Hakim Ketua Sri Mumpuni dalam sidang tersebut.

    Putusan hakim dijatuhkan berdasar pada berbagai pertimbangan. Pertimbangan yang memberatkan, kedua terdakwa  dinilai tidak membantu program pemerintah dalam upaya pemberantasan korupsi.  Dan yang meringankan, kata Hakim, kedua terdakwa bersikap sopan selama persidangan, belum pernah dihukum sebelumnya, memiliki tanggungan keluarga, sudah berusia lanjut, dan khusus untuk terdakwa satu (Atty) sering sakit-sakitan, dan ikut membangun Kota Cimahi. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sosialisasikan 3M, GPK Jabar dan MCC Bagikan Masker di Cimahi
    Ungkap Sindikat Pengedar Uang Palsu, Polres Cimahi Amankan Rp2 Miliar Upal
    Cimahi Resmi Terapkan Mini Lockdown
    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC
    Sejumlah Jurnalis Ikuti Tes Swab di Cimahi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads