web stats service from statcounter

Hot News

  • Berebut Puncak Klasemen
    Berebut Puncak Klasemen
    • 24 Oktober 2018 | 09:03:00 WIB

    LAGA PSM menjamu Persib di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018) sore ini, dijamin berlangsung seru dan sengit.

Inspirasi

    Kemarau, Hutan di Kawasan Gunung Cermai Terbakar
    net

    Kemarau, Hutan di Kawasan Gunung Cermai Terbakar

    • Senin, 28 Agustus 2017 | 22:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Majalengka - Kawasan hutan di lereng Gunung Ciremai yang berlokasi di Kabupaten Majalengaka, terbakar. Kebakaran tersebut mengakibatkan seluas tiga hektare kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) itu hangus.

    "Kebakaran sempat mengakibatkan tiga hektare kawasan TNGC yang berada di Kabupaten Majalengka hangus," kata Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Agus Yudantara, Minggu (27/8/2017).

    Kebakaran semula dari luar kawasan TNGC yaitu di lahan milik warga dan kemudian merembet ke kawasan. Namun tidak sampai meluas, karena masyarakat langsung melaporkan kejadian itu.

    Kawasan yang terbakar tidak terdapat pohon, akan tetapi hanya terdapat alang-alang dan juga rumput liar. Menurut dia personel dari TNGC dan masyarakat bahu membahu untuk memadamkan api yang tengah membakar lahan di kawasan tersebut.

    "Kami mendapatkan informasi dan langsung menindaklanjuti dengan terjun ke lokasi dengan dibantu warga untuk memadamkan api,” kata dia.

    Menurutnya, kebakaran di lereng Gunung Ciremai tepatnya di atas Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. Namun setelah dilakukan pemadaman api kini sudah dipastikan padam. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Jabar Perjuangkan Eksistensi Santri
    Santri Harus Jaga Semangat Resolusi Jihad
    Emil: Selesaikan Bantargebang secara Musyawarah
    DPRD Pertanyakan Operasional TPPAS Legoknangka
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google