web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Gedung Sate

    Inspirasi

      Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur
      ilustrasi

      pilgub jabar 2018

      Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur

      • Minggu, 13 Agustus 2017 | 06:16:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap berkoalisi dengan partai lain pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2017 mendatang.

      Namun partai yang dibidani Nahdlatul Ulama (NU) ini memberikan syarat, yakni dengan partai mana pun berkoalisi, calon wakil gubernur-nya haruslah dari PKB.

      Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Cuncun Ahmad Syamsurijal menegaskan, persyaratan tersebut sangat logis, karena partainya memiliki modal yang cukup untuk menjalin koalisi. Yakni dengan adanya 7 kurni PKB di DPRD Jabar, sehingga bisa memuluskan jalan untuk mengusung pasangan calon pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

      "Logis sekali, kita punya bekal 7 kursi di DPRD. Masak partai lain yang tanpa bekal kursi berani maju, tapi kita enggak. Tapi yang pasti, kita hanya incar kursi wakil gubernur. Silakan mau nyalon dari PKB, asal tetap wakil gubernurnya tetap berasal dari PKB," kata Cuncun saat pembukaan Liga Santri Nusantara 2017 di Lapangan Bela Turangga Denkavkud Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (12/8/2017).

      Salah satu bakal calon dari PKB ini mengatakan, PKB memiliki kader-kader terbaik di Jabar yan bisa disodorkan menjadi calon wagub. Di antaranya Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda serta anggota DPR RI Maman Imanulhaq Faqih.

      Cuncun menegaskan, partainya membuka lebar pintu koalisi kepada semua partai. Sejauh ini, katanya, komunikasi sudah berjalan dengan beberapa partai, seperti Partai Hanura, PAN, Golkar, dan PDIP. Namun karena PKB mengukur kemampuan, sehingga hanya berambisi mengincar posisi wagub.

      "Akan diumumkan secepatnya, jangan mendahului, juga jangan terbelakang. Karena nama-nama yang diusung partai lain juga belum muncul," katanya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kasus Setnov takkan Berimbas pada Pencalonan Emil
      Aceng Fikri Masih Berharap Jadi Cawagub
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018