web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Tahan Imbang Arema, Persib Naik ke Peringkat 11
      net

      Tahan Imbang Arema, Persib Naik ke Peringkat 11

      • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:38:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Malang - Tim Persib Bandung akhirnya hanya mampu meraih 1 poin setelah bermain imbang 0-0 dengan Arema FC pada laga tandang Pekan 19 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) malam.

      Dengan tambahan 1 poin ini, posisi Arema dan Persib di papan klasemen tidak banyak berubah. Kendati demikian, posisi keduanya tetap naik. Persib naik 4 strip ke peringkat 11 dengan poin 26, sedangkana Arema naik 2 peringkat ke posisi 8 dengan poin 27.

      Hasil seri 0-0 ini, semakin menambah rekor imbang kedua tim. Total kedua tim bermain imbang dalam 4 laga terakhir. Di ajang Liga 1 2017, keduanya berbagi poin 1 saat berlaga di Bandung dan Malang. Begitu juga pada ajang TSC 2016, dengan skor sama.

      Laga Pekan 19 di Stadion Kanjuruhan sendiri berlangsung sengit. Setelah berakhir imbang 0-0 di Babak i, laga berlangsung lebih seru di Babak II. Memasuki paruh kedua, tuan rumah Arema melakukan pergantian pemain. Ferry Amar Saragih dimasukkan Pelatih Joko Susilo menggantikan Syaiful Indra Cahya. Sementara Pelatih Persib Herrie Setyawan yang sudah memasukkan Ezecheil Aliadjim Ndouassel menggantikan Tantan, tidak mengubah komposisi pemainnya.

      Masuknya Ezechiel tampak mengubah permainan Maung Bandung, khususnya di lini serang. Di menit-menit awal Babak II, Persib sempat menekan pertahanan tim Singo Edan.

      Pada menit 48, Ezechiel mendapatkan peluang emas. Sentuhan pertamanya di laga kali ini, Ezechiel menendang bola dengan kaki kanannya memanfaatkan umpan dari Henhen ke muka gawang. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh kiper Kurnia Meiga.

      Selang beberapa menit kemudian, pemain asal Chad Afrika Tengah tersebut, kembali mengancam gawang Singo Edan. Namun tandukannya ke pojok atas kiri gawang masih terlalu lemah hingga bisa dengan mudah diantisipasi oleh Meiga.

      Namun tekanan yang diberikan Persib hanya bertahan sebentar. Memasuki 10 menit pertama, Arema kembali lebih mendominasi permainan. Bahkan kiper Muhammad Natshir harus berjibaku menyelamatkan gawang Maung Bandung dar gempuran anak-anak Malang.

      Memasuki menit 66, kedua pelatih kembali melakukan pergantian pemain. Di kubu Arema, Dedik Setiawan masuk mengantikan Dendi Santoso. Sementara di skuat Persib, Shohei Matsunaga dimainkan menggantikan Atep yang mengalami cedera.

      Perubahan komposisi, tak mengubah tekanan Arema terhadap tamunya. Sejumlah peluang diciptakan Arema, seperti tendangan keras dari Adam Alis. Beruntung M Natshir masih sigap mengantisipasi bola yang mengarah ke gawangnya.

      Di lain pihak, masuknya Shohei juga cukup meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Arema. Kolaborasinya dengan Ezechiel, beberapa kali membahayakan gawang Singo Edan. Bahkan beberapa kali, Shohei harus dijatuhkan oleh para pemain belakangan Arema.

      Memasuki menit 81, Dedi Kusnandar masuk menggantikan Michel Essien yang sudaha tampak kelelahan. Sementara di kubu Arema, Coach Gethuk menarik Cristian Gonzales dan digantikan Arif Suyono pada menit 84.

      Di 5 menit sisa Babak II, kedua tim tetap memeragakan permainan cantiknya, dengan saling bergantian melakukan tekanan. Namun hingga laga dengan tambahan waktu 3 menit, berakhir, laga tetap berkedudukan sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

      Susunan Pemain
      Arema FC
      Kurnia Meiga (Kiper); Arthur Cunha, M Junda Irawan, Ahmet Atayew, Beny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya/Ferry Amar Saragih (46); Adam Alis, Hendro Siswanto, Dendi Santoso/Dedik Setiawan (66), Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales/Arif Suyono (84).
      Pelatih: Joko Susilo

      Persib Bandung
      Deden Natsir (kiper); Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Henhen Herdiana; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Michael Essien/Dedi Kusnandar (81), Atep/Shohei Matsunaga (66), Tantan/Ezechiel Aliadjim Ndouassel (45); Raphael Maitimo.
      Pelatih: Herrie Setyawan. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
      Cedera Tantan Sudah Makin Membaik
      Kondisi Fisik Ezechiel Terus Meningkat
      Kembali ke Bandung, Zola Fokus Bela Persib di Liga
      Pelatih Persib Berharap Sergio Segera Bergabung
      Berita Terdahulu

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 19 35
      2 Madura United 19 35
      3 PSM Makassar 20 35

      Advertisement On Google