web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Calon Wali Kota dari PDIP Ikut Fit and Proper Test
    net PDIP membuka pendaftaran calon wali Kota Bandung

    pilwalkot bandung 2018

    Calon Wali Kota dari PDIP Ikut Fit and Proper Test

    • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 06:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - DPP PDIP dijadwalkan menggelar fit and proper test bakal calon wali Kota Bandung yang lolos seleksi melalui jalur PDIP Kota Bandung. Fit and proper test akan digelar di Kantor DPP PDIP di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (12/8/2017).


    ‎Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Bandung Paul Harol menjelaskan, yang mengembalikan formulir ada 5 orang dan kelimanya akan mengikuti fit dan proper test di Jakarta, yakni Haries Supriatna‎, Mochamad Ariodila, Ayi Vivananda, Gatot Cahyono, dan Moh Farhan. Hasil fit and proper test‎ ini rencananya diumumkan pada September mendatang.

    "Kelima bakal calon yang lolos ‎saat ini lagi dalam proses survei untuk mengukur popularitas dan elektabilitas," ujar Paul, Jumat (11/8/2017).

    Paul mengatakan, survei dilakukan sebagai salah satu pertimbangan partai dalam memutuskan siapa yang layak diusung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 mendatang. Pertimbangan lain, calon yang akan diusung adalah hasil komunikasi politik antarpartai.

    "Walaupun secara regulasi Undang-Undang Pilkada, PDIP bisa mengusung sendiri calon tanpa koalisi, tapi PDIP ingin bersama partai lain bergabung membentuk koalisi besar untuk membangun Kota Bandung," tandas Paul.

    Sejauh ini, PDIP Kota Bandung pun sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PPP, dan PKB. "Mudah-mudahan ada kesepahaman dalam hal mengusung calon dengan pertimbangan yang rasional menuju Bandung yang lebih baik," kata Paul. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Akan Ledakan Istana,5 Teroris Ditangkap di Bandung
    By Pass Dicor, Warga Diimbau Cari Jalan Alternatif
    Khaerul Umam, Benahi Bandung Dimulai dari Keluarga
    NasDem Perkenalkan 6 Bakal Calon Wali Kota Bandung
    Sekda Kota Bandung Raih Gelar Doktor dari Unpad
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google