web stats service from statcounter

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial

      Hot News

      Jadwal

        Misi Menuju Papan Atas
        juaranews

        Arema FC vs Persib

        Misi Menuju Papan Atas

        • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 06:20:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Malang - Laga Pekan 19 Liga 1 2017 yang mempertemukan tuan rumah Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/017) malam, bakal berlangsung panas dan seru.

        Kedua tim dipastikan mencari kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Pasalnya, hanya dengan kemenangan kedua tim ini bisa beranjak menuju papan atas klasemen. Jika menang, Singo Edan yang kini menempati posisi 10 dengan 26 poin, bisa merangsek ke peringkat 8. Sementara bagi Maung Bandung, tambahan 3 poin bisa mengantrol posisi mereka dari peringkat 15 dengan 24 poin ke peringkat 8.

        Tim asuhan Pelatih Arema FC Joko Susilo pun memiliki motivasi berlipat menghadapi laga kandang kali ini. Pasalnya, mereka akan tampil di hadapan pendukungnya, Aremania. Dan mereka pun ingin memberikan kado istimewa pada hari ulang tahun Arema ke-30 pada Jumat (11/8/2017) ini.

        Gethuk -sapaan akrab Joko- pun ingin memperbaki performa timnya yang menuai hasil negatif dalam 4 laga terakhir. Kendati saat ini, timnya mengalami masalah pada komposisi skuatnya akibat sejumlah pemainnya harus absen.

        "Memang kami terkendala absennya Juan (Pablo) Pino dan Johan (Ahmad) Alfarizi yang (kemungkinan) absen. Dan juga masalah mental bertanding setelah serangkaian hasil buruk di pertandingan sebelumnya. Tapi kami sudah menyiapkan antisipasinya," ungkap Gethuk, Jumat (11/8/2017).

        Suksesor Aji Santoso ini pun tak mau lengah menghadapi Persib yang secara posisi di klasemen berada di bawah timnya. Dia tetap fokus menyiapkan mental tanding anak-anak asuhnya agar bisa meraih hasil maksimal.

        Menurutnya, silisih 2 poin tidak bisa menjadi tolok ukur kualitas kedua tim. Apalagi, Gethuk menilai penampilan Persib terus meningkat dalam beberapa laga terakhir.

        "Di klasemen sementara, kami memang berada di atas Persib, tapi secara permainan mereka terus mengalami peningkatan," ujarnya.

        Caretaker pelatih Singo Edan ini pun mencermati perubahan komposisi pemain Maung Bandung pada Putaran 2 ini, terutama di sektor depan dengan masuknya striker anyar, Ezechiel Aliadjim Ndouassel.

        "Mereka juga menambah satu pemain asing cukup berkualitas. Untuk persiapan mental sudah dilakukan," tegas Gethuk.

        Gethuk sendiri menilai Persib memiliki pemain berkualitas. Karena itu, dirinya tidak akan mewaspadai hanya 1 pemain, misalnya sang marquee player Maung Bandung Michael Essien. Dia tak melihat kekuatan lawan dari sosok Essien saja, tapi lebih mewaspadai keunggulan Persib dalam hal kecepatan.

        "Yang saya lihat, pemain Persib punya kecepatan, dilihat dari nilai kontraknya juga mahal-mahal, sehingga mencerminkan kualitas mereka," ucap Gethuk.

        Khusus Essien, pelatih 46 tahun itu menilai ada kemajuan pesat dibanding saat pertama kali bermain pada Putaran 1 lalu di Bandung. Menurutnya, semakin hari kualitas mantan bintang Chelsea ini semakin terlihat. "Di sini kami tidak mau banyak alasan, kami tidak punya banyak waktu, tapi pemain bisa membuktikannya di lapangan nanti," tegasnya.

        Sementara itu, Caretaker Pelatih Persib Herrie Setyawan memandang Arema FC sebagai lawan berat pada laga tandang kali ini. Jose -sapaan akrab Herrie- menuturkan, kondisi Arema FC sama seperti Maung Bandung yang baru saja ditinggal pelatihnya. Namun, meski tak lagi ditangani Pelatih Aji Santoso, penampilan Arema tetap harus diwaspadai.

        Pasalnya, komposisi tim Singo Edan yang kini ditangani Pelatih Joko Susilo, tidak mengalami perubahan signifikan dengan musim sebelumnya. Arema, masih dihuni pemain yang berpengalaman serta memiliki kualitas hampir di semua lini.

        "Situasi Arema dan Persib sama karena kita ditinggal pelatih masing-masing, dan saya di sini sebagai caretaker," kata Herrie, Jumat (11/8/2017).

        Menurut Jose, tensi pertandingan dipastikan akan tetap tinggi. Karena Maung Bandung dan Singo Edan sama-sama memiliki target mengamankan poin penuh. "Tapi semua akan berjalan saja, suguhkan permainan enak ditonton," ucap Herrie.

        Jose sendiri memastikan timnya dalam keadaan bugar dan sudah siap tempur. Pasalnya, sebelum ke Malang, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya. "Jadi jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Sampai tadi pagi kita persiapkan," jelas Jose.

        Skuatnya pun relatif lengkap, kecuali tidak bisa diperkuat pemain mudanya, Febri Hariyadi dan Gian Zola, serta Sergio van Dijk yang masih dalam pemulihan. Timnya pun kemungkinan bisa memainkan striker anyarnya, Ezechiel. Selain itu, Purwaka Yudhi yang baru bergabung pada Putaran 2, ikut disiapkan menghadapi tim Singo Edan.

        "Untuk N'douassel, insya Allah (diturunkan), kita lihat lagi kondisinya karena untuk adaptasi alhamdulillah dia cepat adaptasi. Tapi kita harus lihat lagi kesiapannya untuk besok bisa diamainkan atau tidak," pungkas Jose.

        Perkiraan Susunan Pemain:
        Arema FC
        Kurnia Meiga; Johan Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha; Benny Wahyudi, Syaiful Indra Cahya; Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Adam Alis Seyanto, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso; Cristian Gonzales
        Persib Bandung
        Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep Ahmad Rizal, Michael Essien, Shohei Matsunaga; Raphael Maitimo. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Disebut The Next Eka, Zola Ingin Jadi Diri Sendiri
        Kurang dari Sepekan, Gomez Sudah Betah di Bandung
        Ini Alasan Tantan Belum Ikut Latihan bersama Gomez
        Gomez Terkesan dengan Pemain Muda Persib
        Gomez Kantongi 6 Pemain Incaran Persib Musim 2018
        Berita Terdahulu

        Advertisement On Google

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65