web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bandung Terus Genjot Destinasi Wisata MICE
    net Hotel menyediakan fasilitas untuk destinasi MICE

    Bandung Terus Genjot Destinasi Wisata MICE

    • Jumat, 11 Agustus 2017 | 06:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kota Bandung memliki peluang yang cukup besar untuk menjadi bagian dari destinasi wisata Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition atau MICE, karena Bandung merupakan kota yang komplet.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dwi Kaniasari pun berharap MICE bisa mendongkrak sektor pariwisata di Kota Bandung. Selain untuk mendatangkan wisatawan, destinasi MICE juga diharapkan mampu menarik pendapatan Kota Bandung.

    "Kita berusaha untuk meningkatkan wisata MICE ini, agar wisatawan yang ke Bandung tidak hanya saat akhir pekan saja, namun setiap saat wisatawannya juga banyak," kata Kenny di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (10/8/2017).

    Kenny sendiri menilai Bandung cukup mumpuni dijadikan destinasi MICE. Mengingat Bandung memiliki perkembangan bisnis hotel yang pesat, moda transportasi, dan akomodasi yang layak, serta fasilitas pertemuan yang terbilang beragam.

    Untuk memaksimalkan destinasi MICE ini, sebut Kenny, ada beberapa langkah yang akan ditemput. Di antaranya dengan menggelar Forum Bandung MICE sebagai suatu sosialisasi melalui event eksibisi di Kota Kembang.

    "Dengan diadakannya forum ini kita berharap B2B (buyer to buyer) serta buyer dan seller akan rutin mengadakan event di Bandung yang sudah punya segala fasilitas untuk MICE," jelas Kenny.

    Kenny menambahkan, setiap akhir pekan setidaknya ada 200 ribu wisatawan yang datang ke Bandung. Di akhir pekan tersebut, okupansi hotel bisa mencapai 70%, lebih tinggi dibanding hari biasa yang cenderung stagnan.

    "Padahal Bandung punya semuanya. Untuk itu, forum tersebut ke depannya kita jadikan agenda rutin," ucapnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bio Farma Jadwal Ulang Eskpor Vaksin Difteri
    PT SBL-BTN Syariah Gulirkan Dana Talang Umrah
    Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam
    Pemkot Siap Cairkan Bantuan Dana investasi Rp1,4 M
    Wirausaha Baru Harus Siap Songsong Era Digital
    Berita Terdahulu

    Editorial