web stats service from statcounter

Hot News

  • Tekad Melanjutkan Tren Positif
    Tekad Melanjutkan Tren Positif
    • 24 September 2017 | 06:55:00 WIB

    LAGA antara Persib menjamu Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) sore ini, bakal menjadi pembuktian bagi kedua tim.

Inspirasi

    Disnakan KBB Gelar Simulasi Pemotongan Kurban
    net

    Disnakan KBB Gelar Simulasi Pemotongan Kurban

    • Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) KBB menggelar simulasi pemotongan hewan kurban kepada sebanyak 350 petugas perwakilan dari setiap unsur.

    Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) KBB Unang Husni Tamrin mengatakan, pemberian sosialisasi ini sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

    “Banyak petugas yang belum memahami secara benar cara penyembelihan hewan kurban yang baik,  benar,  dan sehat,” tuturnya di Lembang, Kamis (10/8/2017).

    Pemahaman penyembelihan hewan kurban yang baik, sehat, dan benar sesuai dengan syareat Islam sangat penting. Hal ini agar menghasilkan hewan kurban yang Halal, Aman, Utuh, dan Sehat,  (HAUS). Untuk itu pihaknya juga akan menerjunkan tim yang terdiri dari 40 orang untuk memeriksa sentra hewan kurban yang dijual belikan di masyarakat.

    Termasuk juga menyiapkan label sehat hewan sebanyak 25.000 untuk domba dan 5.000 untuk sapi, serta menyiapkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) bagi hewan yang akan dijual ke luar KBB.  “Kami juga menyiapkan call center ke nomer 0811200762 bagi warga yang ingin melaporkan kesehatan hewannya atuapun konsultasi persoalan lain yang terkait dengan peternakan,” ujarnya. (*) 

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fenomena Equinox Membuat Suhu Udara Lebih Panas
    165 Desa di KBB Ditargetkan Bisa Miliki Website
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018