web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    net

    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan

    • Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang – Hingga kini banyak areal persawahan tadah hujan yang di dua kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, 'menganggur'. Itu terjadi karena kondisi kemarau yang sudah terjadi sehingga pasokan air menjadi berkurang.

    "Para petani di wilayah Pangkalan dan Tegalwaru memang lebih baik tidak memaksakan kehendak untuk menanam padi, karena areal sawah di daerah itu sawah tadah hujan," ucap Kepala Dinas Pertanian setempat Hanafi, di Karawang, Kamis (10/8/2017).

    Atas kondisi itu, diakuinya cukup banyak areal sawah di daerah tersebut yang menganggur atau tidak digarap pada musim kemarau. Sebab areal sawah tadah hujan hanya mengandalkan air dari hujan, bukan dari saluran irigasi.

    Jika petani di daerah tersebut ingin menanam, disarankan agar menanam tanaman palawija seperti kacang-kacangan atau jagung. Sebab tanaman itu tidak terlalu banyak membutuhkan air.

    Untuk petani di daerah lain yang bukan sawah tadah hujan, Hanafi mengingatkan kepada petani agar segera melapor jika mengalami kesulitan air untuk mengairi areal sawahnya pada musim kemarau seperti saat ini. "Kalau kesulitan air, silakan melapor agar bisa ditangani karena kami menyiapkan pompa air,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2019
    14 Parpol Resmi jadi Peserta Pemilu 2019
    Angkut Wisatawan Bus Pariwisata Terbakar di Subang
    Bermain di Curug Cikaso Warga Tewas Tenggelam
    Imlek, Jalur Bandung-Garut dan Sebaliknya Padat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google