web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    net

    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan

    • Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang – Hingga kini banyak areal persawahan tadah hujan yang di dua kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, 'menganggur'. Itu terjadi karena kondisi kemarau yang sudah terjadi sehingga pasokan air menjadi berkurang.

    "Para petani di wilayah Pangkalan dan Tegalwaru memang lebih baik tidak memaksakan kehendak untuk menanam padi, karena areal sawah di daerah itu sawah tadah hujan," ucap Kepala Dinas Pertanian setempat Hanafi, di Karawang, Kamis (10/8/2017).

    Atas kondisi itu, diakuinya cukup banyak areal sawah di daerah tersebut yang menganggur atau tidak digarap pada musim kemarau. Sebab areal sawah tadah hujan hanya mengandalkan air dari hujan, bukan dari saluran irigasi.

    Jika petani di daerah tersebut ingin menanam, disarankan agar menanam tanaman palawija seperti kacang-kacangan atau jagung. Sebab tanaman itu tidak terlalu banyak membutuhkan air.

    Untuk petani di daerah lain yang bukan sawah tadah hujan, Hanafi mengingatkan kepada petani agar segera melapor jika mengalami kesulitan air untuk mengairi areal sawahnya pada musim kemarau seperti saat ini. "Kalau kesulitan air, silakan melapor agar bisa ditangani karena kami menyiapkan pompa air,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JPU tak Persoalkan Ketidakhadiran Ahok
    PAN Siapkan 3 Kader untuk Calon Wakil Gubernur
    Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur
    Demiz: Sekarang Sudah 99,99 Persen
    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google