web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pelantikan Wali Kota Terpilih, Diminta Tepat Waktu
    net

    Pelantikan Wali Kota Terpilih, Diminta Tepat Waktu

    • Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Pemkot Cimahi mengajukan agar pelantikan Wali kota Cimahi periode 2017-2022 bisa tepat waktu. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan pada masa peralihan yang dapat mempengaruhi kebijakan dan roda birokrasi di Pemkot Cimahi.

    Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi M. Yani mengatakan sangat berharap ada kebijakan dari pemerintah agar pelantikan sesuai akhir masa jabatan (AMJ). “Keinginan agar pelantikan tepat waktu supaya tidak terjadi kekosongan pimpinan," ucapnya, Kamis (10/9/2017).

    Pihaknya telah mengkonsultasikan hal tersebut bersama Walikota Cimahi terpilih Ajay M Priatna dan Ketua Tim Transisi Denta Irawan langsung menghadap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang didampingi Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD pada Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik Piliang.

    Sesuai UU Pilkada Serentak, pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak 2017 dibagi menjadi tiga tahapan waktu. Semua daerah punya AMJ yang bervariasi, tapi ada kebijakan pusat untuk pelantikan dilakukan secara serentak. “Karena itu kami beri masukan agar Cimahi diberi kepastian pelantikan oleh Kemendagri," tuturnya.

    Untuk AMJ Walikota lama berakhir 22 Oktober 2017, masuk pada gelombang 3 pelantikan kepala daerah diperkirakan pada Desember 2017. Pihaknya mencoba meyakinkan Kemendagri agar pelantikan sesuai AMJ, karena daerah lain juga mengajukan hal serupa. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pencuri Spesialis Hewan Ternak Diringkus
    Tabrakan di Cipularang, Ajudan Sekda Cimahi Tewas
    Komplotan Pencuri Mobil Rental Dibekuk
    Resmi Jadi Wali Kota Cimahi,Ajay Janji tak Korupsi
    Celupkan Cucu ke Minyak Panas, Kosiah Tersangka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018