web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Korsel Siapkan Dana Pensiun Bagi Pekerja Indonesia
    net

    Korsel Siapkan Dana Pensiun Bagi Pekerja Indonesia

    • Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Indramayu -  Pemerintah Korea Selatan patut memberikan uang jaminan pension kepada pekerja yang telah menyelesaikan kontraknya. Pemberian jaminan pensiun itu dilakukan melalui lembaga jaminan sosialnya, National Pension Service (NPS).

    Chief of Change Management Office BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Sulintang, mengatakan, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berhak mendapatkan dana pensiun, setelah menyelesaikan kontrak kerjanya di negara itu (purna). Besarnya dana pensiun itu bervariasi tergantung berapa lama bekerja dan berapa besar gajinya.

    "Pembayaran dana pensiun ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Korea Selatan kepada para TKI yang akan dibayarkan dengan difasilitasi oleh BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

    Dana pensiun tersebut harus segera dicairkan. Karena, berdasarkan regulasi yang berlaku di Korea Selatan, dana pensiun yang tidak dicairkan dalam kurun waktu 5 tahun sejak pulang kembali ke Indonesia akan dialihkan menjadi dana bantuan sosial Korea Selatan, dan hak TKI atas dana pensiun mereka dinyatakan gugur.

    Indonesia termasuk salah satu negara yang menyuplai tenaga kerja terdidik (skilled workers) ke Korea Selatan dalam jumlah yang cukup banyak. “Tapi masih banyak dari para TKI yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki dana pensiun yang bisa dicairkan sebelum masa kontrak kerja mereka berakhir dan harus kembali ke Indonesia,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    JPU tak Persoalkan Ketidakhadiran Ahok
    PAN Siapkan 3 Kader untuk Calon Wakil Gubernur
    Siap Bekoalisi, PKB Sodorkan Calon Wakil Gubernur
    Demiz: Sekarang Sudah 99,99 Persen
    Kemarau, Sawah di Karawang Banyak Dibiarkan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google