web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    TKW Asal Purwakarta Tewas di Arab Saudi
    net

    TKW Asal Purwakarta Tewas di Arab Saudi

    • Kamis, 10 Agustus 2017 | 20:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Purwakarta meninggal dunia di Saudi Arab pada akhir bulan Juli 2017. TKW asal Kampung Ciloa, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Purwakarta meninggal karena sakit.

    Korban bernama Nuryanti Binti Hasan Basri (37) yang beralamat di Kampung Ciloa Rt 03/07, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Purwakarta. Korban dilaporkan meninggal tanggal 27 Juli 20017 setelah dilaporkan majikannya Khalid Muhammad Saad Ali Zaidan ke aparat.

    Namun hingga saat ini jenasah TKW asal Purwakarta tersebut masih berada di Saudi Arab. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Purwakarta sekarang berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk membawa pulang jenasah.

    Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Purwakart Suntama membenarkan meninggalnya TKI asal Purwakarta di Saudi Arab tersebut

    Menurut dia, pihak Dinas Tenaga Kerja Purwakarta masih melakukan koordinasi dengan keluarga korban di Kecamatan Maniis. Karena aturan di pemerintah Saudi Arab menyebutkan jika TKW yang meninggal di Saudi Arab jika tidak diurus selama dua bulan maka jenasah akan dimakamkan di negara tersebut.

    "Kami dari Disnaker masih terus berkoordinasi dengan keluarga korban untuk membawa pulang jenasahnya," kata dia, Kamis (10/8/2017).

    Nuryanti binti Hasan Basri tersebut sebenarnya pernah bekerja di negara Oman pada tahun 2014. Ia berangkat ke Oman sebagai TKW menggunakan perusahaan pengerah tenaga kerja Indonesia (PPJTKI) PT. Salman Putra Riyana. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Capai SDGs Kesehatan Perlu Kemitraan Multipihak
    Wujudkan Generasi Berkualitas dengan Kampung KB
    Pemerintah Revitalisasi Pendidikan Kejuruan
    Aher Masuk Daftar Kandidat Capres dari PKS
    Ini Aturan Baru Transportasi Online
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google