web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Pendaftaran Calon Independen Pilkada November
    net

    Pendaftaran Calon Independen Pilkada November

    JuaraNews, Bandung Barat – Pendaftaran bagi peserta dari calon perseorangan atau independen di Pilkada KBB akan dimulai pada bulan November 2017. Sementara untuk syarat jumlah dukungan saat ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menunggu keputusan pusat.

    “Untuk proses pendaftaran calon independen akan mulai di bulan November tepatnya dari tanggla 5-9 November 2017,” sebutnya, Rabu (9/8/2017).

    Iing menjelaskan jika mengacu kepada DPT Pilplres dengan persentase 6,5% dari jumlah hak pilih yang mencapai 1.175.543 hak pilih maka dukungan bagi peserta calon independen sekitar 76.000. Tapi jika nantinya aturan mengacu kepada DP4 maka kemungkinan angka jumlah dukungan bagi calon independen bisa bertambah lagi

    Ada dua alternatif mengenai jumlah persyaratan dukungan bagi calon yang akan maju dari independen. Yakni berdasarkan data yang mengacu kepada DPT pada Pilpres sebelumnya atau berdasarkan kepada DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) yang akan ditetapkan oleh pemerintah pusat.  

    “Kami masih menunggu regulasi mana yang akan dipakai nantinya jadi belum diputuskan berapa syarat dukungan KTP untuk calon dari independen nantinya,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Disnakan KBB Gelar Simulasi Pemotongan Kurban
    Soal Pencalonan, Khofifah Mengaku Masih Menunggu
    Polri Siapkan 200 Brigadir Polri Bidang IT
    Pendaftaran Calon Independen Pilkada November
    1.500 Loker ke Luar Negeri Disiapkan Pemda KBB
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google