web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Pendaftaran Calon Independen Pilkada November
      net

      Pendaftaran Calon Independen Pilkada November

      JuaraNews, Bandung Barat – Pendaftaran bagi peserta dari calon perseorangan atau independen di Pilkada KBB akan dimulai pada bulan November 2017. Sementara untuk syarat jumlah dukungan saat ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menunggu keputusan pusat.

      “Untuk proses pendaftaran calon independen akan mulai di bulan November tepatnya dari tanggla 5-9 November 2017,” sebutnya, Rabu (9/8/2017).

      Iing menjelaskan jika mengacu kepada DPT Pilplres dengan persentase 6,5% dari jumlah hak pilih yang mencapai 1.175.543 hak pilih maka dukungan bagi peserta calon independen sekitar 76.000. Tapi jika nantinya aturan mengacu kepada DP4 maka kemungkinan angka jumlah dukungan bagi calon independen bisa bertambah lagi

      Ada dua alternatif mengenai jumlah persyaratan dukungan bagi calon yang akan maju dari independen. Yakni berdasarkan data yang mengacu kepada DPT pada Pilpres sebelumnya atau berdasarkan kepada DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) yang akan ditetapkan oleh pemerintah pusat.  

      “Kami masih menunggu regulasi mana yang akan dipakai nantinya jadi belum diputuskan berapa syarat dukungan KTP untuk calon dari independen nantinya,” kata dia. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018