web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jenderal AD NII di Garut Jalani Sidang Perdana
    net

    Jenderal AD NII di Garut Jalani Sidang Perdana

    JuaranNews, Garut – Terdakwa kasus penistaan agama Islam, Wawan Setiawan (52), menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Garut, Rabu (9/8/2017). Dia adalah yang mengaku sebagai Jendral Panglima Angkatan Darat di Negara Islam Indonesia (NII).

    Pada sidang dengan agenda pembacaan dakwaan dan pemeriksaan sejumlah saksi. Sidang perdana berlangsung di ruang utama Garuda PN Garut, diketuai Majelis Hakim, Endratno Rajamai dan JPU, Solihin, SH.

    "Terdakwa Wawan Setiawan didakwa dengan pasal 107 tentang percobaan makar dan pasal 156 tentang penistaan agama, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," kata JPU Solihin dalam jalannya sidang di PN Garut, Rabu (9/8/2017).

    Sebanyak 9 orang saksi dihadirkan, terdiri dari 8 orang pengikut Wawan Setiawan dan 1 orang Kepala Desa Tegalgede, Kartika Ernawati.

    "Kami memberi kesempatan kepada terdakwa didampingi penasehat hukum. Ini hak terdakwa untuk didampingi," kata Ketua Majelis Hakim, Endratno Rajamai.

    Sidang sempat beberapa kali terhenti, lantaran para pengikut Wawan Setiawan yang ikut hadir terus berteriak "Jendral". Ketua Majelis hakim pun sempat menegur agar jalanya sidang berjalan lancar.

    JPU menanyakan kepada seluruh saksi, seputar status Jendral yang disandang terdakwa, serta tentang perintah shalat menghadap ke timur. "Jawaban terdakwa sangat berbelit-belit, bahkan sempat mengajak untuk bergabung ke NII," ujarnya.

    Sidang berlangsung sekitar 3 jam. Usai sidang, para saksi berbondong-bondong mencium tangan Wawan yang digiring petugas masuk ke dalam ruangan tahanan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Seorang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak akibat Gempa
    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan
    Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Diminta Kembali
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google