web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    1.500 Loker ke Luar Negeri Disiapkan Pemda KBB
    net

    1.500 Loker ke Luar Negeri Disiapkan Pemda KBB

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 22:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Lulusan SMA/sederajat di KBB bisa langsung bekerja di luar negeri. Pasalnya sekitar 1.500 lowongan kerja ke negara-negara Asia Pasifik ditawarkan di Bursa Kerja Bandung Barat 2017 di Kompleks Pusdikpassus, Batujajar pada 8-10 Agustus 2017.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB Iing Solihin mengungkapkan, ada sekitar 6.000 lowongan kerja dari 50 perusahaan yang disediakan di bursa kerja ini. Sementara itu, sekitar 1.500 lowongan kerja ke luar negeri ditawarkan oleh 3 perusahaan, yakni PT Mardel Anugerah, PT Ekasanti, dan PT Sudinakarta.

    "Lowongan ke luar negeri ini untuk tenaga kerja formal dan informal. Negara-negara tujuan di antaranya Singapura, Malaysia, Jepang, Taiwan, dan Korea," ucapnya, Selasa (8/8/2017).

    Sekitar 70 persen dari lowongan kerja yang disediakan ditujukan bagi para lulusan SMA/sederajat dan sisanya untuk D3 hingga S1. Bidang pekerjaan yang ditawarkan di antaranya operator teknis, tenaga administrasi, pramusaji, pramuniaga, hingga tenaga kesehatan.

    Bursa kerja rutin digelar setiap tahun sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran. Saat ini, angka pengangguran di KBB sudah di angka 4 persen atau di bawah rata-rata nasional, yakni 5,4 persen. Padahal tahun lalu, angka pengangguran di KBB masih 6 persen.  "Tak dimungkiri, kegiatan seperti bursa kerja ini bisa meminimalisasi angka pengangguran,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Disnakan KBB Gelar Simulasi Pemotongan Kurban
    Soal Pencalonan, Khofifah Mengaku Masih Menunggu
    Polri Siapkan 200 Brigadir Polri Bidang IT
    Pendaftaran Calon Independen Pilkada November
    1.500 Loker ke Luar Negeri Disiapkan Pemda KBB
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google