web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    1.500 Loker ke Luar Negeri Disiapkan Pemda KBB
    net

    1.500 Loker ke Luar Negeri Disiapkan Pemda KBB

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 22:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Lulusan SMA/sederajat di KBB bisa langsung bekerja di luar negeri. Pasalnya sekitar 1.500 lowongan kerja ke negara-negara Asia Pasifik ditawarkan di Bursa Kerja Bandung Barat 2017 di Kompleks Pusdikpassus, Batujajar pada 8-10 Agustus 2017.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB Iing Solihin mengungkapkan, ada sekitar 6.000 lowongan kerja dari 50 perusahaan yang disediakan di bursa kerja ini. Sementara itu, sekitar 1.500 lowongan kerja ke luar negeri ditawarkan oleh 3 perusahaan, yakni PT Mardel Anugerah, PT Ekasanti, dan PT Sudinakarta.

    "Lowongan ke luar negeri ini untuk tenaga kerja formal dan informal. Negara-negara tujuan di antaranya Singapura, Malaysia, Jepang, Taiwan, dan Korea," ucapnya, Selasa (8/8/2017).

    Sekitar 70 persen dari lowongan kerja yang disediakan ditujukan bagi para lulusan SMA/sederajat dan sisanya untuk D3 hingga S1. Bidang pekerjaan yang ditawarkan di antaranya operator teknis, tenaga administrasi, pramusaji, pramuniaga, hingga tenaga kesehatan.

    Bursa kerja rutin digelar setiap tahun sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran. Saat ini, angka pengangguran di KBB sudah di angka 4 persen atau di bawah rata-rata nasional, yakni 5,4 persen. Padahal tahun lalu, angka pengangguran di KBB masih 6 persen.  "Tak dimungkiri, kegiatan seperti bursa kerja ini bisa meminimalisasi angka pengangguran,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Dihantam Puting Beliung Kantor SKPD Rusak
    Polisi di SPN Polda Jabar Difasilitasi Rumah
    FPII Korwil Kabupaten Bandung Barat Dikukuhkan
    Lima Pejabat Tak Lulus Administrasi Open Bidding
    Pemkab Gencar Sosialisasikan Safari KKBPK
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018