web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satpol PP KBB Inventarisir Minimarket Ilegal
    net

    Satpol PP KBB Inventarisir Minimarket Ilegal

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 22:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat baru akan menginventarisasi minimarket yang tak berizin. Pendataan itu dilakukan untuk menerapkan tindakan tegas bagi pemilik minimarket ilegal tersebut.

    Kepala Bidang Penegakan Peraturan daerah di Satpol PP dan Damkar KBB, Wisnu Astodewo mengatakan, rencana penyegelan terhadap minimarket tak berizin sudah ada. Namun, hal itu harus melalui berbagai prosedur terlebih dahulu.

    "Utuk sementara waktu ini, kami inventarisasi dulu mana saja minimarket yang tak berizin ini," ucapnya, Selasa (8/8/2017).

    Pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk meminta data minimarket baru di tahun ini. Menurut dia, minimarket yang baru-baru ini harus mengikuti aturan yang berlaku.

    "Kami harus behati-hati dalam melakukan penindakan. Makanya, perlu koordinasi dengan dinas terkait agar kami punya data yang jelas," sebutnya.

    Ketua Komisi II DPRD KBB, Dadan Supardan mengungkapkan, saat ini sekitar 300 minimarket di KBB sudah berdiri. Dari ratusan minimarket itu hanya 18 minimarket yang sudah mengantongi Izin Usaha Toko Modern (IUTM).

    "Keberadaan minimarket di KBB ini sangat bebas dan yang jadi permasalahan, mayoritas minimarket belum mengantongi izin," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Lembang
    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    Pelaku Perampokan di Minimarket Diringkus
    Keberadaan Guru Alquran Braille Masih Minim
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018