web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    JPU: Tak Ada Upaya Paksa untuk Hadirkan Ahok
    juaranews Ketua Tim JPU Andi M Taufik

    JPU: Tak Ada Upaya Paksa untuk Hadirkan Ahok

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 19:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Depok tak akan melakukan upaya paksa untul menghadirkan Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok di persidangan perkara pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan terdakwa Buni Yani.di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung pada Selasa (15/8/2017).

    Ketua Tim JPU Andi M Taufik mengatakan, majelis hakim masih memberi kesempatan satu kali lagi kepada JPU untuk berupaya menghdirkan atau Ahok di persidangan.

    "Jadi kami upayakan dulu dengan kembali mengirimkan surat panggilan. Tetapi tidak ada upaya paksa. Kalau upaya paksa bagaimana? Itu (Ahok) kan ditahan di sana (Lapas Cipinang)," kata Andi seusai persidangan.

    Menurut Andi, sebenernya saat memberikan keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP), Ahok telah disumpah, sehingga tidak masalah jika BAP dibacakan di persidangan. "Menurut kami nilainya sama saja," ujar dia.

    Andi mengemukakan, pada sidang pekan depan, JPU akan menghadirkan empat saksi ahli, yakni ahli agama, digital forensik, sosiolog, dan bahasa.

    Sementara itu, terdakwa Buni Yani mengatakan, Ahok harus datang ke persidangan. "Mestinya dia (Ahok) dateng ya. Kami ingin membuktikan yang ada di BAP dia itu ada yang salah. Mestinya dia dateng," kata Buni.

    Jika tidak hadir, ujar dia, pihakya tidak bisa mengkritisi keterangan Ahok dalam BAP. "Kalau cuma dibacakan kami nggak bisa kritisi, kan berat sebelah. Pak Ahok situ bohong ya? Kan kami bisa bilang begitu. Makanya dia harus dateng," ujar dia.

    Agar Ahok hadir di persidangan, ungkap Buni, pihaknya meminta majelis hakim untuk mewajibkan dan memaksa Gubernur DKI Jakarta itu untuk datang, "Dipaksa lho ya. Dipaksa oleh majelis hakim agar Ahok datang karena itu menyangkut informasi yang telah diberikan," pungkas Buni. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Transportasi Online Tetap Boleh Beroperasi
    Transportasi Online Beroperasi Lagi, Sabtu Besok
    Serempet 5 Motor, Sopir Brio Nyaris Diamuk Massa
    Ini Syarat Bakal Cagub Jabar dari PAN
    Netty Heryawan Ikut Lomba Maraton 21 Kilometer
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018