web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Kuasa Hukum Buni Yani Tolak BAP Ahok Dibacakan
    net Kuasa hukum Buni Yani memberikan keterangan pers

    Kuasa Hukum Buni Yani Tolak BAP Ahok Dibacakan

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 18:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kuasa hukum Buni Yani, menolak majelis hakim membacakan berkas acara pemeriksaan (BAP) Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok di persidangan, Selasa (8/8/2017).

    Karena ditolak, akhirnya ketua majelis hakim batal membacakan BAP Ahok seperti diminta tim JPU. Persidangan yang digelar di Gedung Kearsipaan Kota Bandung, Jalan Kota Bandung, dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli Dr Effendi Saragih SH MH.

    Aldwin Rahardian, salah seorang kuasa Buni Yani mengatakan, BAP Ahok patut diduga berisi kebohongan. Sebab, BAP, walaupun di bawah sumpah, hanya dinyatakan di hadapan penyidik.

    "Terlihat tim jaksa penuntut umum (JPU) tak ada upaya paksa untuk menghadirkan saksi Ahok. Ini namanya ada perlakuan khusus, taj seperti perkara-perkara lain. Harusnya dia hadir. Makanya kami.menolak BAP Ahok dibacakan," kata Aldwin saat keluar dari ruang sidang untuk istirahat.

    Menurut dia, Ahok sebagai saksi fakta sebenarnya tidak kompeten dalam persidangan ini. Tetapi apapun itu, seharusnya dihadurkan agar semua pihak bisa menilai. "Dia (Ahok) tidak tahu soal ini. Sama seperti saksi itu ahli yang dihadirkan JPU (Dr Effendi Saragih SH MH), ternyata tudak berkompeten. Tesis saksi di bidang hukum perdata, soal arbitrase. Makanya banyak pertanyaan yang tidakdiduga bisa dijawab. Jawabannya pun seperti orang umum saja," ungkap Aldwin.

    Diberitakan, Ahok tak bersedia hadir di sidang Buni Yani. Kepastian Ahok tidak hadir disampaikan Ketua Tim JPU Kejari Depok Andi M Taufik. Selain Ahok menolak hadir, pihak Lapas Cipinang pun tak memberi izin Ahok datang ke Bandung untuk memberikan kesaksian. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Akan Ledakan Istana,5 Teroris Ditangkap di Bandung
    By Pass Dicor, Warga Diimbau Cari Jalan Alternatif
    Khaerul Umam, Benahi Bandung Dimulai dari Keluarga
    NasDem Perkenalkan 6 Bakal Calon Wali Kota Bandung
    Sekda Kota Bandung Raih Gelar Doktor dari Unpad
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google