web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Kuasa Hukum Buni Yani Tolak BAP Ahok Dibacakan
    net Kuasa hukum Buni Yani memberikan keterangan pers

    Kuasa Hukum Buni Yani Tolak BAP Ahok Dibacakan

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 18:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kuasa hukum Buni Yani, menolak majelis hakim membacakan berkas acara pemeriksaan (BAP) Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok di persidangan, Selasa (8/8/2017).

    Karena ditolak, akhirnya ketua majelis hakim batal membacakan BAP Ahok seperti diminta tim JPU. Persidangan yang digelar di Gedung Kearsipaan Kota Bandung, Jalan Kota Bandung, dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli Dr Effendi Saragih SH MH.

    Aldwin Rahardian, salah seorang kuasa Buni Yani mengatakan, BAP Ahok patut diduga berisi kebohongan. Sebab, BAP, walaupun di bawah sumpah, hanya dinyatakan di hadapan penyidik.

    "Terlihat tim jaksa penuntut umum (JPU) tak ada upaya paksa untuk menghadirkan saksi Ahok. Ini namanya ada perlakuan khusus, taj seperti perkara-perkara lain. Harusnya dia hadir. Makanya kami.menolak BAP Ahok dibacakan," kata Aldwin saat keluar dari ruang sidang untuk istirahat.

    Menurut dia, Ahok sebagai saksi fakta sebenarnya tidak kompeten dalam persidangan ini. Tetapi apapun itu, seharusnya dihadurkan agar semua pihak bisa menilai. "Dia (Ahok) tidak tahu soal ini. Sama seperti saksi itu ahli yang dihadirkan JPU (Dr Effendi Saragih SH MH), ternyata tudak berkompeten. Tesis saksi di bidang hukum perdata, soal arbitrase. Makanya banyak pertanyaan yang tidakdiduga bisa dijawab. Jawabannya pun seperti orang umum saja," ungkap Aldwin.

    Diberitakan, Ahok tak bersedia hadir di sidang Buni Yani. Kepastian Ahok tidak hadir disampaikan Ketua Tim JPU Kejari Depok Andi M Taufik. Selain Ahok menolak hadir, pihak Lapas Cipinang pun tak memberi izin Ahok datang ke Bandung untuk memberikan kesaksian. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Tertibkan Baligo Langgar Aturan Kampanye
     Mendagri Minta Daerah Waspadai Potensi Bencana
    Bea Cukai Ungkap Produksi Miras Oplosan
    Diskreditkan PDIP, Sejumlah Medsos Dilaporkan
    Pemkot Bandung Segera Lakukan Seleksi Sekda
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018