web stats service from statcounter

Hot News

  • Laga Klasik Dua Musuh Bebuyutan
    Laga Klasik Dua Musuh Bebuyutan
    • 21 Januari 2018 | 09:17:00 WIB

    LAGA Persib menjamu PSMS pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Minggu (26/3/2017) malam ini, terasa istimewa.

Inspirasi

    Dua Desa masih Protes Hasil Pilkades Serentak
    ilustrasi

    Dua Desa masih Protes Hasil Pilkades Serentak

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 03:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut –Dua desa di Kabupaten Garut masih mempermasalahkan hasil pemilihan kepala desa (Pilkades). Padahal pelaksanaan pilkades serentak itu sudah dilakukan pada April 2017 lalu di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung.
     
    Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Garut, Asep Mulyana, mengatakan dua desa yang mengadukan hasil Pilkades ke PTUN Bandung tersebut, adalah Desa Sukawangi di Kecamatan Tarogong Kaler dan Desa Cibatu di Kecamatan Cibatu.       
     
    "Masih ada dua desa yang mengajukan protes. Hingga saat ini masih belum selesai karena sedang berproses di PTUN Bandung.
     
    Pengaduan ke PTUN tersebut, dilakukan kelompok masyarakat tertentu yang menilai jika dalam proses Pilkades terdapat sejumlah pelanggaran, seperti politik uang saat tahapan pelaksanaan Pilkades dilakukan.
     
    "Pengaduannya karena ada money politik atau politik uang, saat tahapan pelaksanaan Pilkades. Kita persilahkan saja untuk mengadukan ke PTUN," ucapnya.
     
    Sebelumnya pihak pelapor juga sempat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan dan Pemerintahab Desa (BPMPD) Kabupaten Garut untuk memediasi dengan dua kepala desa (Kades) terpilih di dua kecamatan tersebut. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Tinggalkan Pendopo, Netizen Sedih dan Terharu
    Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam 2 Mobil
    Pembangunan Bendungan Leuwikeris Sudah 19%
    Asyik Pesta Narkoba, 10 Orang Dicokok Polisi
    Petani Minta Pemerintah Perhatikan Harga Gabah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google