web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dua Desa masih Protes Hasil Pilkades Serentak
    ilustrasi

    Dua Desa masih Protes Hasil Pilkades Serentak

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 03:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut –Dua desa di Kabupaten Garut masih mempermasalahkan hasil pemilihan kepala desa (Pilkades). Padahal pelaksanaan pilkades serentak itu sudah dilakukan pada April 2017 lalu di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung.
     
    Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Garut, Asep Mulyana, mengatakan dua desa yang mengadukan hasil Pilkades ke PTUN Bandung tersebut, adalah Desa Sukawangi di Kecamatan Tarogong Kaler dan Desa Cibatu di Kecamatan Cibatu.       
     
    "Masih ada dua desa yang mengajukan protes. Hingga saat ini masih belum selesai karena sedang berproses di PTUN Bandung.
     
    Pengaduan ke PTUN tersebut, dilakukan kelompok masyarakat tertentu yang menilai jika dalam proses Pilkades terdapat sejumlah pelanggaran, seperti politik uang saat tahapan pelaksanaan Pilkades dilakukan.
     
    "Pengaduannya karena ada money politik atau politik uang, saat tahapan pelaksanaan Pilkades. Kita persilahkan saja untuk mengadukan ke PTUN," ucapnya.
     
    Sebelumnya pihak pelapor juga sempat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Bidang Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan dan Pemerintahab Desa (BPMPD) Kabupaten Garut untuk memediasi dengan dua kepala desa (Kades) terpilih di dua kecamatan tersebut. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Pesawat tanpa Awak di Pantai Garut Milik Inggris
    Malu Hamil di Luar Nikah, DW Buang Janinnya
    Pembangunan GOR Merdeka Pesimis Sesuai Target
    Usai Paceklik, Nelayan Pangandaran Mulai Melaut
    Warga Harus Waspada Hewan Kurban Berpenyakit
    Berita Terdahulu