web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jaksa Bakal Hadirkan Ahok di Persidangan
    net Buni Yani saat menjalani sidang

    Sidang Buni Yani

    Jaksa Bakal Hadirkan Ahok di Persidangan

    • Selasa, 8 Agustus 2017 | 00:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Persidangan kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan terdakwa Buni Yani di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Jalan Seram, Selasa (8/8/2018) besok, bakal menarik perhatian banyak pihak.
     
    Pasalnya, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok direncanakan hadir sebagai saksi dalam sidang tersebut. Tim jaksa penuntut umum (JPU) telah mengirim surat panggilan kepada Ahok untuk menjadi saksi di sidang tersebut.
     
    "(Surat panggilan Ahok untuk menjadi saksi) sudah kami kirimkan beberapa hari lalu. Masalah bersedia atau tidak, kita lihat perkembangan," kata Andi M Taufik, salah satu anggota JPU saat dikonfirmasi wartawan via telepon, Senin (7/8/2017).
     
    Dia mengemukakan, mantan Gubernur DKI Jakarta dan terpidana kasus penistaan agama itu memang dijadwalkan untuk bersaksi dalam sidang Buni Yani pada, Selasa (8/8/2017). Sebab, Ahok, yang saat ini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua ini, terkait dengan perkara yang menjerat Buni Yani.
     
     "Makamya kami mengirimkan surat panggilan jauh-jauh hari kepada Ahok. Hari ini, tim ke sana (Mako Brimob) lagi untuk memastikan hadir atau tidaknya. Tetapi sampai saat inj belum ada kepastian," ujar dia.
     
    Selain Ahok, tim JPU juga berencana mendatangkan 3 saksi ahli. "Ada 3 ahli tapi belum ada konfirmasi. Tapi kita sudah upayakan. Kita belum tahu siapa yang datang," tutur Andi.
     
    Meski Ahok belum dipastikan hadir, tetapi Polrestabes Bandung telah menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan sidang tersebut. Pengerahan aparat dalam jumlah banyak itu dilakukan karena beredar kabar sidang tersebut akan dihadiri Ahok sebagai saksi. Jika benar Ahok hadir di persidangan, situasi keamanan di kawasan Jalan Seram diprediksidan dikhawatirkan rawan. Bentrok antarpendukung yang berseberangan  terjadi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Polda Ringkus 4 Pencuri Alat Pengeboran Pertamina
    Belum Ada Komunikasi, PPP tak Munculkan Nama Emil
    Transportasi Online Dilarang Beroperasi Sementara
    Banjir di KM 130, Tol Purbaleunyi Macet Parah
    Polda Bongkar Sindikat Pemalsu STNK lewat Facebook
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018