web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tim Asesor UNESCO Kunjungi Geopark Ciletuh
    net

    Tim Asesor UNESCO Kunjungi Geopark Ciletuh

    JuaraNews, Bandung – Tim Asesor UNESCO melakukan penilaian terhadap keberadaan objek wisata kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu.

    Penilai dari Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB itu di antaranya Alexandru Andrasanu dari Rumania, dan Soo Jai Lee dari Korea Selatan. Mereka bertugas memberikan penilaian apakah Geopark Ciletuh Palabuhanratu masuk UNESCO Global Geopark atau tidak.

    Wagub Jabar Deddy Mizwar mengaku adanya kunjungan Tim Asesor UNESCO ke kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu adalah hal positif. Hal tersebut memberikan motivasi tambahan untuk lebih memperkuat komitmen dan menyatukan kekuatan semua pemangku kepentingan, terutama dalam rangka menerapkan konsep Community Based Tourism.

    “Jika masuk, maka Ciletuh akan akan dinyatakan sebagai geopark kelas dunia,” kata pria yang akrab disapa Demiz ini.

    Demi tercapainya cita-cita tersebut, pihaknya juga akan terus membenahi sistem manajemen dan memperbanyak upaya promosi. Contohnya dengan mempertahankan penyelenggaraan Festival Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yang dilaksanakan sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2017.

    "Mari kita jadikan Geopark Nasional  Ciletuh-Palabuhanratu, sebagai best practice bagi kita untuk mengeksplorasi berbagai potensi alam di Jawa Barat," ajaknya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    HUT Kota Bandung, 18 Tokoh Dapat Penghargaan
    Sisa Masa Bakti, Emil Fokus Benahi Infrastruktur
    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung
    12 Juta Bidang Tanah di Jabar Belum Tersertifikat
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018