web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    1.200 Keramba Apung di Waduk Darma Ditertibkan
    net

    1.200 Keramba Apung di Waduk Darma Ditertibkan

    JuaraNews, Kuningan – Sebanyak 1.200 kolam keramba apung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, akan ditertibkan. Pasalnya jumlah keramba apung di tempat tersebut melebih kuota karena yang diperbolehkan hanya 1.500.

    Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas Perairan Umum Daratan Provinsi Jawa Barat Umar Hidayat mengungkapkan, jumlah keramba apung tak layak pakai di waduk Darma sudah didata dan ditandai dan ada 1.200 kolam yang akan disingkirkan.

    “Hingga saat ini dari 1.200 yang sudah dibongkar dan dikeluarkan dari genangan waduk ini baru mencapai 310 kolam,” tuturnya, Jumat (4/8/2017).

    Berdasarkan data hingga pertengahan Juli 2017, keramba apung di Waduk Darma berjumlah 4.900 kolam. Ribuan kolam tersebut tersusun dalam sejumlah rangkaian. Letaknya tersebar di sekitar Desa Jagara, Sakerta Timur, Sakerta Barat, Paninggaran, Cipasung, dan sekitar Desa Darma.

    Dari 4.900 kolam keramba apung itu, baru-baru ini terdata 1.200 kolam sudah tidak layak pakai dan tidak produktif. Sementara 870 kolam lainnya merupakan milik warga dari luar desa sekitar genangan Waduk Darma.

    “Kolam jaring apung milik orang luar itu masuk prioritas untuk dikeluarkan dan yang sudah dibongkar dan ditarik keluar ada 43 kolam,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google