web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    DLH Peringatkan Perusahaan Untuk Uji Limbah
    net

    DLH Peringatkan Perusahaan Untuk Uji Limbah

    JuaraNews, Cimahi – Baru satu perusahaan di Kota Cimahi yang menyerahkan laporan hasil uji laboratorium pengolahan limbah. Padahal di kawasan Industri Kampung Cibodas, Campaka, total tercatat ada 15 perusahaan yang diwajibkan menyerahkan laporan ke Dinas Lingkungan Hidup.
     
    Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ade Ruhiyat mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan monitoring ke setiap pabrik agar segera menyerahkan hasil uji laboratoriumnya. "Hingga kini baru satu perusahaan yang sudah menyerahkan laporan pengolahan limbahnya,” ungkap Ade, Jumat (4/8/2017).

    Ade mengatakan pihaknya sudah menyerahkan suratnya sejak 17 Juli 2017 dan akan memberikan waktu sampai satu bulan sejak penerbitan surat itu. Untuk pabrik pertama yang telah menyerahkan hasil uji labnya itu adaah PT Mulia Lestari.

    Dirinya meminta anggotanya untuk turun ke lapangan dan menegur langsung pihak pabrik yang tidak merespons surat yang telah diterbitkan Dinas Lingkungan Hidup. Karena jika mengabaikan surat itu berarti mereka tidak mau kooperatif dengan pihak pemerintah daerah dan pasti akan kami tindak tegas.

    Pihaknya juga meminta pabrik agar mendanai uji udara embien di sekitar kampung Cibodas Campaka yang terkena dampak limbah udara dari pembakaran batu bara yang dilakukan pabrik.

    "Uji laboratorium ini juga tidak bisa dilakukan oleh satu perusahaan, harus bersama-sama dengan pabrik lain karena satu kawasan," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tim Gabungan Merazia Apotek Cari Obat PCC
    Mabes Polri Gerebek Gudang Bahan Baku PCC
    Ratusan Anggota Damkar Antar Imam ke Pemakaman
    Puluhan PKL di Sidang Tipiring Sebagian Wajah Lama
    Usai Diperkosa di Angkot, ABG Dibuang di Jalan Tol
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018