web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Danrem-Bupati Subang Canangkan Tanam Kedelai
    net

    Danrem-Bupati Subang Canangkan Tanam Kedelai

    JuaraNews, Subang – Pemkab Subang melakukan pencangngan Gerakan Tanam Kedelai untuk memutus siklus hama padi. Gerakan tanam itu dilakukan oleh Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati (Danrem SGJ) bersama Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, Jumat (4/8/2017).

    Pencanangan Gerakan Tanam Kedelai yang dipusatkan di Desa Sidamulya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang ini, untuk memutus siklus hama padi. Danrem 063 SGJ, Kol. Inf. Feri Sudijanto Sudin melalui Kepala Stafnya, Letkol Arm Wahyu Widodo menyatakan, pihaknya siap membantu dan bekerjasama dengan para petani untuk meningkatkan produksi pertanian.

    “Penanaman kedelai ini sangat penting seperti yang telah dilaksanakan mulai dari wilayah Korem, Kabupaten Kuningan, Indramayu, Karawang, Purwakarta, Majalengka dan Subang,” sebutnya.

    Penanaman kedelai tersebut merupakan langkah untuk memutus siklus hama padi seperti hama wereng coklat dan hama virus yang merupakan bawaan dari luar, sehingga membuat berkurangnya hasil panen dan bahkan gagal panen. “Dengan menanam kedelai diharapkan hama hilang dan petani yang selalu gagal di daerah tadah hujan menjadi terbantu,” ucapnya.

    Kepala Bidang Produksi Dinas Tanam Pangan dan Holtikutura Provinsi Jabar Unif Permadi didampingi Kadis Pertanian Subang, H.Jaja R mengatakan, kalau kebutuhan kedelai di Jabar sebanyak 375 ribu ton pertahun namun hanya menghasilkan 1.6 ton perhektar.

    "Harusnya dari luas yang ada baru walaupun 120 ribu hektar, itu bisa menghasilkan rata 2,3 ton perhektar,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Peduli Museum, Aher Raih Anugerah Purwakalagrha
    2019, Wisman ke Jabar Ditarget Capai 20 Juta
    Tekan Kemiskinan dan Kematian Ibu melalui KB
    JKN Sudah Jangkau 70 Persen Penduduk
    Kemenko PMK Perjuangkan Kuota Perempuan di DPR
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google