web stats service from statcounter

Hot News

  • KM ITB Rayakan HUT ke-22
    KM ITB Rayakan HUT ke-22
    • 20 Januari 2018 | 00:34:00 WIB

    KELUARGA Mahasiswa (KM) ITB merayakan HUT ke-22 yang digelar di Lapangan Cinta, Kampus ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Jumat (19/1/2018).

Inspirasi

    E-KTP di Pangandaran Diprioritaskan bagi Pemula
    net

    E-KTP di Pangandaran Diprioritaskan bagi Pemula

    JuaraNews, Pangandaran - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran masih mengalami keterbatasan blanko. Karena itu perekaman e-KTP akan lebih difokuskan kepada para penduduk pemula atau yang baru berusia 17 tahun.

    "Kami masih kekurangan blangko hingga saat ini. Rencananya akan datang 1000-an blangko tapi itu paling habis dalam waktu seminggu," tutur Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pangandaran, Tantan, Kamis (3/8/2017).

    Dia menyebutkan saat ini ada sekitar 12 ribuan penduduk pemula di Kabupaten Pangandaran yang belum terinput datanya di kementrian. Sementara untuk blanko siap cetak bagi penduduk pemula ada sekitar 6.000 blangko dan sekitar 12 ribuan lagi yang belum.

    Bagi warga masyarakat yang sebelumnya sudah memiliki KTP, diharapkan untuk sedikit bersabar. Sebab e-KTP merupakan program pusat bukan program pemerintah kabupaten/kota. Sementara pemerintah pusat memerintahkan untuk mendahulukan pemula. "Pemula diprioritaskan untuk dapat E-KTP ini karena berkaitan dengan Pilkada," ucapnya.

    Bagi warga masyarakat yang memiliki surat keterangan, lanjut Tantan, apabila surat keterangan tersebut ditolak bank atau lembaga lainya. Warga bisa langsung melaporkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sehingga bank atau lembaga yang menolak surat keterangan bisa langsung ditegur oleh kementrian.

    "Yang pegang surat keterangan (Suket) sebagai ganti e-KTP, kalau ditolak bank atau lembaga lain lapor ke kita, sebutkan nama lembaganya," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pembahasan UMSK Subang Kembali Mentok
    Kodam Siliwangi Bertekad Kembalikan Harum Citarum
    Buron 2 Tahun, Mantan Direktur PT KAI Diciduk
    Keren, Pemkab Purwakarta Alami Surplus Beras
    Cikidang & Pangandaran jadi Kawasan Ekonomi Khusus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google