web stats service from statcounter

Hot News

  • Tekad Melanjutkan Tren Positif
    Tekad Melanjutkan Tren Positif
    • 24 September 2017 | 06:55:00 WIB

    LAGA antara Persib menjamu Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) sore ini, bakal menjadi pembuktian bagi kedua tim.

Inspirasi

    E-KTP di Pangandaran Diprioritaskan bagi Pemula
    net

    E-KTP di Pangandaran Diprioritaskan bagi Pemula

    JuaraNews, Pangandaran - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran masih mengalami keterbatasan blanko. Karena itu perekaman e-KTP akan lebih difokuskan kepada para penduduk pemula atau yang baru berusia 17 tahun.

    "Kami masih kekurangan blangko hingga saat ini. Rencananya akan datang 1000-an blangko tapi itu paling habis dalam waktu seminggu," tutur Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pangandaran, Tantan, Kamis (3/8/2017).

    Dia menyebutkan saat ini ada sekitar 12 ribuan penduduk pemula di Kabupaten Pangandaran yang belum terinput datanya di kementrian. Sementara untuk blanko siap cetak bagi penduduk pemula ada sekitar 6.000 blangko dan sekitar 12 ribuan lagi yang belum.

    Bagi warga masyarakat yang sebelumnya sudah memiliki KTP, diharapkan untuk sedikit bersabar. Sebab e-KTP merupakan program pusat bukan program pemerintah kabupaten/kota. Sementara pemerintah pusat memerintahkan untuk mendahulukan pemula. "Pemula diprioritaskan untuk dapat E-KTP ini karena berkaitan dengan Pilkada," ucapnya.

    Bagi warga masyarakat yang memiliki surat keterangan, lanjut Tantan, apabila surat keterangan tersebut ditolak bank atau lembaga lainya. Warga bisa langsung melaporkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sehingga bank atau lembaga yang menolak surat keterangan bisa langsung ditegur oleh kementrian.

    "Yang pegang surat keterangan (Suket) sebagai ganti e-KTP, kalau ditolak bank atau lembaga lain lapor ke kita, sebutkan nama lembaganya," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Waspadai Perdagangan Anak di Situs Lelang Perawan
    Kemarau, Sejumlah Mata Air di Karawang Mengering
    Tiang Penyangga Jembatan  Roboh Satu Pekerja Tewas
    Pascakebakaran Pedagang Pasar Leles Berjualan Lagi
    Wali Kota Persilahkan Selidiki Kasus Proyek Pasar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google