web stats service from statcounter

Hot News

  • Seri Terus, Persib Bandung Didemo Bobotoh
    Seri Terus, Persib Bandung Didemo Bobotoh
    • 17 Oktober 2017 | 15:43:00 WIB

    RIBUAN bobotoh yang tergabung Komunitas Peduli Persib Bandung (KPPB) berunjuk rasa di depan kantor Persib Bandung, Jalan Sulanjana.

Inspirasi

    Gasak Emas, Perampok Bunuh Nenek Iis Kartinah
    humas polda jabar Warga menunjukkan lokasi masuknya perampok

    Gasak Emas, Perampok Bunuh Nenek Iis Kartinah

    JuaraNews, Ciamis - Nenek Iis Kartinah (67) tewas dibunuh perampok yang menggasak perhiasan emas di rumahnya, Dusun Kawali RT 05/03, Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jumat (4/8/2017).

    Peristiwa tragis itu diketahui pertama kali oleh 2 warga Dusun Kawali, Wawan Koswandar (68) dan Ayi Komalasari (65) sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (4/8/2017).

    Saat melintas di depan rumah korban, saksi Wawan melihat jendela dan pintu belakang rumah Iis terbuka. Sementara, lampu di luar rumah masih menyala. Wawan curiga telah terjadi sesuatu di rumah Iis. Dia memanggil Iis beberapa kali, tetapi tidak ada jawaban.

    Wawan kemudian memberitahukan kondisi tersebut kepada Ayi Komalasari istrinya. Mereka lalu memeriksa rumah korban. Saat di dalam, Wawan dan Ayi mendapati korban Iis dalam posisi tertelungkup di atas tempat tidur dengan kaki yang terikat, menempel di lantai.

    Selanjutnya, Wawan memberanikan diri memeriksa denyut nadi Iis. Mereka terkejut saat tahu Iis telah meninggal dunia.

    Wawan dan Ayi kemudian melaporkan peristiwa itu ke aparat desa setempat yang meneruskannya ke Polsek Kawali. Tak lama kemudian, petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

    Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia itu saat ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Kawali dan Polres Ciamis.

    “Berdasarkan olah TKP, pelaku diduga masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela bagian belakang menggunakan linggis. Kemudian pelaku membekap mulut Iis sehingga korban tak bisa bernapas dan meninggal dunia. Setelah itu, pelaku mengingat tangan dan kaki korban. Pelaku mengambil perhiasan berupa gelang emas milik korban,” kata Yusri, Jumat (4/8/2017).

    Saat ini, ujar Yusri, petugas Polsek Kawali dan Polres Ciamis telah membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus pencurian dan pembunuhan tersebut. “Petugas telah meminta keterangan sejumlah saksi. Tim gabungan ini tengah memburu pelaku,” ujar Yusri. (*)

     

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Peduli Museum, Aher Raih Anugerah Purwakalagrha
    2019, Wisman ke Jabar Ditarget Capai 20 Juta
    Tekan Kemiskinan dan Kematian Ibu melalui KB
    JKN Sudah Jangkau 70 Persen Penduduk
    Kemenko PMK Perjuangkan Kuota Perempuan di DPR
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google