web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Simpan Senjata Api, Kurir Nakoba Dibekuk Polisi
    juaranews Barang bukti yang disita poiisi dari kurir narkoba

    Simpan Senjata Api, Kurir Nakoba Dibekuk Polisi

    JuaraNews, Bandung - PS (25) seorang kurir nakoba jenis sabu-sabu dibelkuk polisi dari tempat kosnya di Gang Pak Uca, Jala Moh Toha, Kota Bandung, Selasa (1/8/2017) malam.

    Saat kamar PS digeledah, anggota Satnarkoba Polrestabes Bandung tak menemukan narkoba, tetapi justru mendapati senjata api Revolver, golok, dan kapak yang disembunyikan di dalam lemari.

    Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Haryo Tejo mengatakan, kasus ini terungkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa MDS merupakan kurir narkoba. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikaan. Anggota Satres Narkoba lalu menangkap PS dan menggeledah kamar kontrakannya di Gang Pak Acu.

    Saat digeledah, petugas tak menemukan barang bukti narkoba, melainkan senjata tajam dan api. Tersangka berkilah, senjata-senjata itu milik temannyaHaryoi. Setelah diselidiki, ternyata Jeni saat ini telah meringkuk di dalam Lapas Rajabasa, Bandar Lampung. Sedangkan tempat kos Jeni ditinggali PS.

    "Anggota Satnarkoba mendapat informasi PS adalah kurir narkoba. Kemudian kami melakukan penggeledahan. Namun petugas tak menemukan narkoba, melainkan senjata tajam dan api yang disembunyikan di lemari pakaian tersangka," ungkap Hasto.

    Barang bukti narkoba, ujar Hasto, diduga telah habis terjual. Itu dibuktikan dari buku tabungan bank berisi bukti transaksi. Meskipun begitu, PS tetap harus mendekam di tahanan karena memiliki dan mnyimpan senjata tajam dan senjata tanpa izin.

    "PS melanggar Pasal 3 ayat 1 Jo Pasal 1 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12/1951 tentang kepemilikan senjata tajam dan api tanpa hak serta tidak disertai dengan izin yang sah. Akibat perbuatannya, tersagka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara," tutur Haryo. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diskreditkan PDIP, Sejumlah Medsos Dilaporkan
    Pemkot Bandung Segera Lakukan Seleksi Sekda
    Libur Panjang Tiket KA ke Sejumlah Kota Penuh
    Imlek, Bandung Zoo Gelar Parade Satwa & Barongsai
    725 Polisi Amankan Perayaan Imlek di Kota Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018