web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        PSSI Tegaskan Laga Persib Tetap tanpa Penonton
        juaranews

        PSSI Tegaskan Laga Persib Tetap tanpa Penonton

        JuaraNews, Jakarta - Kehadiran penonton pada laga kandang perdana Persib pada Putaran 2 Liga 1 2017 kontra PS TNI di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017) malam, masih jadi polemik.

        Sebelumnya, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan dan manajemen Persib menyatakan bahwa penonton umum dan pendukung PS TNI tetap bisa menyaksikan langsung laga di stadion. Namun untuk bobotoh apalagi yang mengenankan atribut Persib, dilarang masuk stadion sesuai dengan sanksi Komdis PSSI yang menjatuhkan hukuman pada 5 laga Maung Bandung, pacsakericuhan saat laga kandang menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017) lalu.

        Panpel dan manajemen Persib berdalih, hal tersebut sudah mendapat restu dari PSSI. Bahkan melalui laman resmi klub, Panpel sudah mulai menjual tiket laga kandang Pekan 18 tersebut.

        Namun berita terbaru, PSSI tetap kukuh dengan keputusannya menghukum Persib dan bobotoh atau pendukung Maung Bandung untuk tidak hadir di stadion pada 5 laga baik di kandang maupun tandang. Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua PSSI Djoko Driyono.

        "Komisi disiplin telah memutuskan larangan Bobotoh masuk stadion, tapi bukan pertandingan tanpa penonton. Tantangan besar bagi operator liga dan klub bagaimana mendefinisikan Bobotoh," kata Djoko seusai acara 'Jumpa Suporter Sepak Bola Indonesia' di Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta, Kamis (3/8/2017).

        Djoko mengatakan, hukuman itu merupakan terobosan PSSI untuk mengedukasi para suporter klub sepak bola di Indonesia yang telah melanggar aturan pertandingan liga sepak bola nasional.

        "Kami harus punya terobosan agar edukasi dapat dirasakan langsung tanpa suporter merasa digurui. Ekspresi suporter adalah ekspresi individu-individu yang bebas baik di dalam maupun di luar stadion. Tentunya itu harta karun kita," tandas Djoko.

        Djoko mengakui konflik antarsuporter sepak bola nasional tidak dapat diselesaikan hanya dengan menggelar diskusi. "Fondasi ketertiban dalam pertandingan adalah keamanan, infrastruktur, regulasi dan penegakan disiplin, dan tentu ujungnya kebiasaan dari masing-masing suporter," ujar Djoko.

        Namun pemahaman berbeda disampaikan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Menurutnya,laga antara Persib dan PS TNI bisa disaksikan penonton. Namun, tidak diperkenankan ada atribut suporter Persib .

        Melalui surat No 1965/AGB/400/VIII-2017, Tisha menjelaskan, bobotoh masih mendapat sanksi larangan masuk stadion. Maka, tak boleh ada juga yel-yel atau nyanyian, serta karakter dan watak bobotoh pada laga itu.

        Pada surat Komisi Disiplin PSSI No 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017, ditegaskan laga tetap dengan kehadiran penonton. Larangan hanya berlaku untuk suporter Persib dengan berbagai atribut yang dibawanya.

        "Implementasi (keputusan komdis), pertandingan dengan penonton. Akan tetapi, suporter Persib tidak diperbolehkan untuk masuk stadion," tulisnya pada surat tertanggal 3 Agustus 2017, dikutip laman resmi klub.

        Menurutnya, selain nyanyian dan watak, suporter Persib dapat dilihat dari atribut, bendera, koreografi, baik komunal maupun personal. Selain itu, adanya spanduk dan bentuk dukungan lainnya terhadap Persib.

        "Bahwa surat ini adalah sebagai penegasan kepada manajemen klub Persib untuk dapat melaksanakan keputusan ini dengan sebaik-baiknya. Serta PT Liga Indonesia Baru untuk bisa menjalankan pengawasan atas pertandingan tersebut," tegasnya.

        Diberitakan sebelumnya, Media Officer Persib Irfan Suryadiredja menergaskan, Bobotoh tetap tidak diizinkan hadir mendukung Maung Bandung di pertandingan nanti. Hal tersebut seperti dijelaskan Sekjen PSSI atas hukuman yang diberikan Komdis PSSI kepada Persib terkait kerusuhan di laga melawan Persija, Sabtu (22/7/2017) lalu.

        Namun, untuk penonton umum yang tanpa atribut serta supporter PS TNI, tetap diperbolehkan menonton laga langsung di stadion milik Pemkab Bandung tersebut. Menurut Irfan, laga kali ini adalah kesempatan bagi masyarakat umum yang selama ini sulit mendapatkan tiket.

        “Bahwa sepak bola bukan milik fans tapi masyarakat umum. Sehingga masyarakat khususnya di Jabar yang selama ini tidak pernah nonton langsung atau kesuitan dapat tiket, silakan untuk menonton pertandingan,” jelas Irfan.

        Manajer Persib Umuh Muchtar pun menjamin laga nanti diperbolehkan ditonton masyarakat umum tanpa atribut serta pendukung PS TNI. Pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak PSSI terkait kehadiran penonton pada laga nanti.

        “Laga diperbolehkan adanya penonton masyarakat umum. Jadi masalah penonton boleh. Saya menjamin tapi Bobotoh tidak boleh nonton apalagi pakai atribut Persib. Sekjen (Ratu Tisha) sendiri sudah bicara dengan saya via telepon,” kata Umuh. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Umuh takkan Aktif Cari Pelatih & Pemain Musim 2018
        Dilirik Tim Liga 1, Jasuk Prioritaskan Persib
        Ezechiel: Saya akan Kembali lagi ke Sini
        4 Musim Bela Persib, Vlado Ucapkan Terima Kasih
        Vlado takkan Lagi Perkuat Persib Musim Depan
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google