web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Laga Persib vs PS TNI di Jalak Terancam Batal

        Laga Persib vs PS TNI di Jalak Terancam Batal

        JuaraNews, Bandung - Laga Persib Bandung menjamu PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 yang rencananya digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017) nanti, terancam batal digelar.

        Pasalnya, hingga Kamis (3/8/2017), Polda Jabar belum menerbitkan izin pelaksanaan laga kandang perdana Putaran 2 tersebut.

        Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, belum terbitnya izin tersebut berkaitan dengan kerusuhan laga sebelumnya saat Persib menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017) lalu. Akibat kerusuhan itu, Komisi Disiplin PSSI memberikan hukuman terhadap Persib melalui surat PSSI No 060/L1/SK/KD-PSSI-7-2017 yang isinya, suporter Persib Bandung atau bobotoh dihukum larangan memasuki stadion sebanyak 5 pertandingan.

        Kemudian surat dari Liga Indonesia Baru No 220/LAIN/8/17 yang isinya menyebutkan bahwa selama masa hukuman dapat dihadiri penonton namun tidak diperbolehkan untuk suporter Persib Bandung yang menggunakan atribut klub Persib Bandung memasuki stadion.

        Surat dari Kepala UPT Stadion si Jalak Harupat No 426/122/UPT/2017, yang menyatakan bahwa Stadion si Jalak Harupat tidak bisa dipakai sampai dengan tanggal 6 Agustus 2017 karena dalam tahap pemeliharaan.

        Tindakan selanjutnya, Komdis PSSI mengirim surat kepada PSSI untuk kejelasan tentang hal tersebut di atas dan mengundang Panpel Persib Bandung serta pihak PSSI untuk memberikan penjelasan tentang hal tersebut di atas.

        Beredar informasi di media sosial mengenai kontroversi seputar sanksi Komisi Disiplin PSSI untuk Persib Bandung yang menyatakan bahwa Sekjen PSSI memastikan sanksi menggelar pertandingan kandang tanpa penonton tetap berlaku. Namun dalam postingan di media sosial Persib Bandung menyatakan tetap membuka penjualan tiket untuk penonton yang ingin menyaksikan Persib vs PS TNI di Jalak Harupat.

        Karena itu, bila tidak ada kepastian akan menimbulkan penafsiran berbeda dan membingungkan masyarakat dan pihak keamanan.

        "Hal tersebut akan menjadi kerawanan keamanan saat pertandingan berlangsung, sehingga Polres Bandung belum mengeluarkan surat izin rekomendasi pertandingan sebelum ada kejelasan dari PSSI tentang hukuman tersebut. Apakah supporter boleh memasuki stadion atau tidak. Karena itu, Polda Jabar juga belum mengeluarkan izin pertandingan," kata Yusri, Kamis (3/8/2017).

        Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadiredja mengatakan, sanksi Komdis PSSI hanya melarang bobotoh untuk menonton pertandingan Persib di stadion. Namun, PSSI mengizinkan pertandingan Persib ditonton oleh masyarakat. "Jadi tiket yang dijual hari ini (Kamis 3/8/2017) untuk masyarakat," kata Irfan.

        Disinggung soal perizinan yang belum dikeluarkan oleh Polres Bandung dan Polda Jabar, Irfan menegaskan, panitia pelaksana pertandingan masih mengurus izin tersebut. "Masih terus diurus agar izin segera keluar," tegas Irfan. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ingin Kembali ke Timnas, Zola Siap Kerja Keras
        Pelatih Inggris Tertarik Tangani Persib Bandung
        Selalu Jadi Cadangan, Billy Ingin Tetap di Persib
        Ini Evaluasi Persib di Liga I menurut Vlado
        Umuh takkan Aktif Cari Pelatih & Pemain Musim 2018
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google