web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    86.410 Anak Jadi Target Vaksin Rubella
    net

    86.410 Anak Jadi Target Vaksin Rubella

    JuaraNews, Pangandaran – Sebanyak 86.410 penduduk berusia 9 bulan hingga 15 tahun di Kabupaten Pangandaran ditargetkan di vaksin rubella.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatkaan jumlah sasaran tersebut melebihi dari jumlah proyeksi sebelumnya yaitu sebanyak 85.961 anak.

    “Tahun ini ada 86.410 anak yang akan diberi vaksin campak rubella atau naik dari prediksi kami sebelumnya,” kata Yani usai pelaksanaan pencanangan kampanye campak rubella yang digelar di SMP Negeri 1 Cimerak, Rabu (2/8/2017).

    Kampanye tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan istri sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela. Kampanye dilanjutkan dengan pemberian suntikan vaksin campak rubella kepada ratusan pelajar oleh tim kesehatan dari Puskesmas setempat. 

    Menurutnya adanya penambahan sasaran ini justru baik. Selain di sekolah-sekolah, kampanye dan vaksinasi campak rubella juga dilakukan untuk balita melalui pos Yandu ditiap-tiap desa. 

    Dia menjelaskan, campak merupakan penyakit yang sangat mudah menular. Disebabkan oleh virus dengan masa inkubasi rata-rata 8-13 hari. Adapun gejala penyakit campak, lanjut Yani, adalah demam, bercak kemerahan pada kulit, disertai dengan batuk dan pilek.

    "Akan tetapi sangat berbahaya apabila disertai dengan komplikasi pneumonia, diare, meningitis. Bahkan dapat menyebabkan kematian," jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kemenko PMK Terus Kaji Langkah Pembiayaan BPJS
    Persiapan Asian Games 2018 sesuai Target
    9 Juta Balita Gagal Tumbuh akibat Kekurangan Gizi
    Bahaya Pornografi Sama dengan Terorisme
    Peduli Museum, Aher Raih Anugerah Purwakalagrha
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google