web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Visa Belum Tercetak Jamaah Haji Gagal Terbang
    net

    Visa Belum Tercetak Jamaah Haji Gagal Terbang

    JuaraNews, Cirebon -  Ratusan jamaah calon haji asal Kabupaten Cirebon hingga kini belum memiliki visa. Akibatnya jamaah gagal diberangkatkan sesuai dengan jadwal keberangkatan kloter 7 pada Sabtu (29/7/2017) dan kloter 14 pada Selasa (1/8/2017).

    Di antara jemaah yang gagal diberangkatkan pada dua kali keberangkatan itu adalah jemaah calon haji Kabupaten Cirebon yang tergabung di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islamic Centre (IC).

    Hingga Selasa (1/8/2017), sebanyak 38 calon haji dari total 78 orang KBIH IC, masih belum memiliki visa padahal mereka seharusnya mereka berangkat Sabtu (29/7/2017).

    Salah satu jamaah yang tertunda keberangkatannya adalah pasangan suami istri Ratija (61) dan Unaya (56), warga Desa Muara, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Padahal sejak Sabtu lalu, keluarga Ratija dari Kebumen dan Banjarnegara Jawa Tengah, sampai menyewa dua mobil untuk mengantar sampai ke embarkasi jemaah haji Jabar di Bekasi.

    "Awalnya dijanjikan berangkat Sabtu tapi gagal, lalu Selasa ini juga masih belum bisa berangkat,” tuturnya.

    Mereka pun mempertanyakan kepastian jadwal keberangkatanya karena sudah dua kloter yakni kloter 7 dan 14 diberangkatkan, pada Sabtu dan Selasa, tetapi kami masih belum mendapat kepastian jadwal keberangkatan.

    Pimpinan KBIH IC Karna Sami menjamin, jemaah pasti diberangkatkan. Hanya saja, waktunya yang tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Sebenarnya jamaah KBIH Islamic Centre hanya sebagian yang tidak dapat visa. "Dari 78 calon haji KBIH Islamic Centre, sebanyak 38 orang belum memiliki visa," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Pesawat tanpa Awak di Pantai Garut Milik Inggris
    Malu Hamil di Luar Nikah, DW Buang Janinnya
    Pembangunan GOR Merdeka Pesimis Sesuai Target
    Usai Paceklik, Nelayan Pangandaran Mulai Melaut
    Warga Harus Waspada Hewan Kurban Berpenyakit
    Berita Terdahulu