web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Polda Siap Fasilitasi Perdamaian Bobotoh-The Jak
        net Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan

        Polda Siap Fasilitasi Perdamaian Bobotoh-The Jak

        • Selasa, 1 Agustus 2017 | 22:40:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Sejumlah pihak mendukung penuh perdamaian antara suporter atau bobotoh Persib Bandung dengan The Jakmania, suporter Persija.

        Beberapa tokoh, seperti Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Ketua Umum Viking Persib Club (PVC) Heru Joko, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi mendukung penuh perdamaian dua kelompok suporter tim sepak bola dengan jumlah massa terbesar di Indonesia yang telah berseteru bertahun-bertahun itu.

        Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian pun mendukung upaya perdamaian itu. Bahkan pihaknya akan memgundang semua pihak yang terlibat, baik bobotoh (Vking, Bomber, dan The Bomb), The Jakmania, Manajemen Persib, maupun panitia pelaksana pertandingan, untuk bertemu di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

        "Mapolda bisa digunakan sebagai tempat atau lokasi perdamaian. Semua pihak terkait akan kami undang," kata Anton krepada wartawan seusai acara pemberian penghargaan Honorary Police di Mapolda Jabar, Selasa (1/8/2017).

        Anton mengemukakan, antara bobotoh dan Jakmania bersaudara, sama-sama anak bangsa. Jadi tak sepantasnya bermusuhan dan berseteru. "Kita ini sadulur. Di Jabar, dalam budaya Sunda, dan seluruh etnis di Indobesia, gotrayudha teh dilarang. Ribut jeng dulur teh dilarang. Yang menang jadi arang, yang kalah jadi abu. Jadi sudah bukan zamannya lagi kita demikian," ujar Anton.

        Menurut Kapolda, olah raga itu sport, membangun sportivitas bukan untuk bertikai atau berkelahi sehingga mencederai semangat sportivitas. "Akhiri pertikaian, bangun semangat sportivitas," tutur Kapolda. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Soler Sudah Kembali Dampingi Gomez Tangani Persib
        Tak Ada Uji Tanding, Pemain Persib Diliburkan
        Kembali Bergabung, Ezechiel Latihan Terpisah
        Tingkatkan Power, Persib Latihan di Lapangan Pasir
        Dijamu PSKC Cimahi, Persib Ingin Pindah Stadion
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 13 24
        2 Barito Putera 13 23
        3 Persela Lamongan 13 20

        Advertisement On Google