web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    100 SD di KBB Tak Miliki Kepala Sekolah
    net

    100 SD di KBB Tak Miliki Kepala Sekolah

    • Selasa, 1 Agustus 2017 | 21:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Sebanyak 100 SD di Kabupaten Bandung Barat (KBB), tidak memiliki kepala sekolah (kepsek). Kondisi itu sudah terjadi selama dua tahun terakhir.

    "Ada 100 SD yang tidak memiliki kepala sekolah dan saat ini sementara dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt),” tutur Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Jalaludin di Cisarua, Selasa (1/8/2017). 

    Kekosongan 100 jabatan kepsek tersebut sebagian besar karena pejabat sebelumnya pensiun, ada yang meninggal, dan terkena mutasi. Agar roda organisasi tetap berjalan, Disdik KBB menunjuk kepsek dari sekolah lain yang terdekat.

    "Kami bukannya tidak ingin segera mengisi kekosongan jabatan kepsek, akan tetapi membutuhkan proses cukup panjang. Tidak bisa asal tunjuk tapi melalui proses seleksi, mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten,” terangnya.

    Menurutnya seorang calon kepsek harus sudah memiliki sertifikat kepsek. Untuk mendapatkan sertifikat itu harus mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat). "Sertifikat itu diterbitkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP),” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Lembang
    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    Pelaku Perampokan di Minimarket Diringkus
    Keberadaan Guru Alquran Braille Masih Minim
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018