web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Kekeringan Mulai Melanda Lahan Sawah di Karawang
    net

    Kekeringan Mulai Melanda Lahan Sawah di Karawang

    • Selasa, 1 Agustus 2017 | 21:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang - Ratusan hektar lahan sawah di tiga kecamatan di Kabupaten Karawang mulai mengalami kekeringan. Suplai air dari Perusahaan Jasa Tirta II volumenya sudah tidak memadai lagi untuk mengairi sawah di wilayah tersebut.

    Tiga kecamatan itu adalah Telagasari, Lemahabang, dan Tempuran. Akibatnya para pentai di tiga kecamatan itu terpaksa harus menggunakan pompa air agar sawahnya tetap basah.

    "Dua pekan terakhir ini, suplai air pada saluran irigasi mulai mengecil sehingga air tidak masuk ke petakan sawah," kata Waskam, petani warga Dusun Babawangan, Desa Lemahmukti, Kecamatan Lemahabang, Jumat (28/7/2007).

    Kondisi tersebut jelas mengancam tanaman padi miliknya yang baru berusia satu pekan. Dirinya berharap, Pemkab Karawang bisa menjamin ketersedian air untuk persawahan. Jika tidak, petani di wilayah utara Karawang itu akan mengalami gagal panen.

    Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari mengakui jika ancaman kekeringan mulai dirasakan para petani di wilayahnya. "Saya sudah kedatangan 50 petani dari Tempuran, Telagasari, dan Lemahabang. Mereka mengeluhkan debit air irigasi yang terus mengecil, ucapnya. (*)

     

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Warga Sukabumi Khawatirkan Harga Beras Terus Naik
    Pj Bupati Garut Minta Pelayanan Publik Maksimal
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google