web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    NPHD Ditandatangani, Dana Hibah ke KPU Cair
    net

    NPHD Ditandatangani, Dana Hibah ke KPU Cair

    • Selasa, 1 Agustus 2017 | 21:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Pemkot Sukabumi akhirnya menyepakati pemberian hibah pelaksanaan Pilwakot Sukabumi sebesar Rp 15.219.842.550.

    Dicairkannya bantuan tersebut setelah naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) ditandatangani Wali Kota Sukabumi, Mohammad Muraz dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Hamzah.

    Pendatangan NPHD anggaran 2018 dipastikan dapat segera dicairkan sesuai dengan kebutuhan tahapan Pilwalkot Sukabumi mendatang. Perjanjian ini sebagai dasar bagi Badan Pengelola Keuangan Daerah (BKPD) untuk mencairkan dana bagi seluruh kebutuhan KPU.

    “KPU dapat segera mencairkan anggaran hibah setelah perjanjian hibah telah ditandatangani,” ucap Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz.

    Pencairan dana hibah tersebut dilakukan dalam tiga tahapan.  Dana tersebut tidak hanya dialokasikan untuk tahapan sosialisasi. Tapi dipergunakan untuk  pengadaan barang hingga pelaksanaan Pilwalkot Sukabumi.

    Dia mengatakan seluruh anggaran hibah Pilwalkot dialokasikan  dari APBD  Kota Sukabumi 2017 dan 2018.  Bahkan melalui APBD 2017 ini, Pemkot Sukabumi telah mengalokasikan sebesar Rp10 miliar  bagi KPU. Sedangkan sisanya, akan segera  dialokasikan melalui APBD 2018 mendatang.

    Nilai hibah sudah sesuai penghitungan dari KPU dan Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Secara keseluruhan, kebutuhan anggaran Pilwalkot Sukabumi 2018 nanti ditaksir mencapai sekitar Rp25 miliar. “Sedangkan untuk kebutuhan Panwaslu dan keamanan masih kami rumuskan, termasuk untuk pelantikannya,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Peduli Museum, Aher Raih Anugerah Purwakalagrha
    2019, Wisman ke Jabar Ditarget Capai 20 Juta
    Tekan Kemiskinan dan Kematian Ibu melalui KB
    JKN Sudah Jangkau 70 Persen Penduduk
    Kemenko PMK Perjuangkan Kuota Perempuan di DPR
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google