web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Oknum Bobotoh Pengeroyok Ricko Berhasil Diringkus
      juaranews Pengeroyok Ricko (baju biru) saat ekspose Polisi

      Oknum Bobotoh Pengeroyok Ricko Berhasil Diringkus

      • Selasa, 1 Agustus 2017 | 19:54:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil meringkus Wugi Fahrul Rozak (19), oknum bobotoh yang ikut mengeroyok korban Ricko Andrean (22) hingga tewas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage yang terjadi pada Sabtu (22/7/2017). Wugi ditangkap di rumahnya di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/7/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

      Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, setelah menerima laporan polisi dari keluarga korban Ricko pada Rabu (26/7/2017) lalu, anggota Satreskrim bergerak cepat. Pelaku Wugi ditangkap setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memelajari video dan foto-foto yang diberikan media dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

      "Di salah satu rekaman video terlihat pelaku Wugi menendang dada korban Ricko Andrean. Dari bukti ini, anggota melakukan pengembangan sehingga identitas pelaku bisa diketahui," kata Hendro yang didampingi Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (1/8/2017).

      Setelah identitas Wugi diketahui, anggota Satreskrim melakukan penangkapan. Dari tersangka Wugi, petugas mengamankan sepatu, kaus, dan topi. Barang bukti ini dikenakan pelaku saat pengeroyokan terjadi. Pelaku dengan korban Ricko tidak saling mengenal, meski sama-sama pendukung Persib Bnadung.

      Menurut Hendro, Wugi spontan mengeroyok korban Ricko karena mendengar orang-orang berteriak The Jak. Saat melakukan pemukulan, pelaku tidak dalam pengaruh alkohol.

      "Pelaku ditangkap di Ciparay. Orang tuanya juga sebenarnya ingin menyerahkan pelaku, tapi anggota sudah lebih dulu menangkapnya. Saat ini, kami masih mengejar 4 orang lagi yang terlibat pengeroyokan dan kini telah masuk DPO (buron), di antaranya berinisial D, A, dan R," ujar Hendro.

      Selain menangkap Wugi pelaku pengeroyokan, ungkap Kapolres, Satreskrim Polrestabes Bandung juga menerima laporan terkait pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE) di media sosial (medsos). Hasil penyelidikan, 4 pelaku pelanggaran UU ITE terutama ujaran kebencian berhasil diringkus.

      Keempat tersangka antara lain, Aldi K Hildan F (17), warga Purwasari, Kabupaten Karawang; Galih Raka F (19), warga Purwasari, Kabupaten Karawang; Egis Meigi (23), warga Kampung Cigombong, Kota Sukabumi; dan Salam L (26), warga Desa Cintaratu Lakbok, Kabupaten Sukabumi.

      "Bentuk ujaran kebencian yang mereka sebarkan berupa ketidaksukaan terhadap suporter Jakmania. Kata-kata provokatif itu mereka sebarkan melalui media sosial," ungkap Hendro. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Berita Lainnya
      Kembali Cetak Gol, Billy Keraf Enggan Cepat Puas
      Ikuti Kursus, Jose tak Khawatir Tinggalkan Persib
      Manajer Persib Sebut Ezechiel sesuai Harapan
      Umuh Ingatkan Pemain Persib tak Cepat Puas
      Seusai Libur, Latihan Persib Dipimpin Yaya Sunarya
      Berita Terdahulu

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persipura Jayapura 20 38
      2 Bhayangkara FC 20 37
      3 Madura United 20 36

      Advertisement On Google