web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Dramatis, Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia

    Asian Volleyball 2017

    Dramatis, Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia

    JuaraNews, Bandung - Timnas voli Indonesia secara mengejutkan lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017. Tiket ke babak empat besar digenggam Rivan Nurmulki dkk setelah menundukkan tim kuat Iran pada laga terakhir babak 8 besar di GOR Tri Dharma Gresik, Minggu (30/7/2017).

    Kemenangan Timnas voli Indonesia didapatkan secara dramatis. Kalah pada dua set awal, tim besutan Samsul Jais mampu membalikkan skor pada tiga set terakhir untuk menundukkan tim kuat Iran dengan skor 3-2.

    Pada set pertama, Indonesia tampil kurang gereget. Agung Seganti dkk. hanya mampu mengimbangi permainan Iran hingga pertengahan set. Ketika poin memasuki angka 15, performa Indonesia melemah. Hasilnya, mereka kalah 18-25.

    Upaya bangkit dilakukan Indonesia pada set kedua. Pada awalnya, usaha itu cukup berhasil. Tapi lagi-lagi serangan yang dilakukan Indonesia sulit menembus rapinya blok yang dilakukan Iran begitu memasuki pertengahan set. Akibatnya, mereka kembali kalah 18-25.

    Kalah di dua set awal tampaknya membuat Indonesia tersengat. Melalui perjuangan tanpa lelah, Indonesia perlahan-lahan mampu menemukan irama permainan terbaik. Kejar-mengejar angka terjadi hingga poin 21 sama untuk kedua tim. Berbeda dengan sebelumnya, Indonesia kali ini minim melakukan kesalahan, sementara Iran justru menurun. Tim Merah Putih pun berhasil memperkecil ketertinggalan setelah menutup set ketiga dengan 25-23.

    Kemenangan di set ketiga ini tampaknya membakar semangat para pemain Indonesia. Mereka semakin percaya diri. Rivan Nurmulki tampil gemilang dengan spike-nya yang berkali-kali tak mampu dibendung Iran. Indonesia pun berhasil memaksakan laga berlangsung lima set setelah mengakhiri perlawanan Iran dengan skor 26-24.

    Timnas voli Indonesia semakin percaya diri. Mereka langsung tampil menekan di awal set penentuan ini. Kali ini upaya Timnas Indonesia untuk memimpin perolehan poin berjalan sempurna. Sehingga mereka akhirnya menang 15-11.

    Kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia melaju ke semifinal Kejuaraan Asia 2017 untuk kali pertama. Ini merupakan pencapaian terbaik Indonesia di ajang tersebut sejak kali pertama ambil bagian. Di semifinal Indonesia akan menghadapi Jepang.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    McGregor Yakin Pukulan Besinya Robohkan Mayweather
    Marquez Tetap Senang Meski Gagal Juara
    Dovizioso Kecundangi Duo Repsol Honda di Austria
    Mayweather Tahu Cara Robohkan McGregor
    NAC Tolak Permintaan Conor McGregor
    Berita Terdahulu

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Bali United 19 35
    2 Madura United 19 35
    3 PSM Makassar 20 35

    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Arsenal 1 3
    2. West Bromwich Albion 1 3
    3. Manchester City 1 3
    4. Tottenham Hotspur 1 3
    Tampilkan Detail

    Advertisement On Google