PT POS

Hot News


Bank BJB kanan

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Dramatis, Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia

    Asian Volleyball 2017



    Dramatis, Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia

    JuaraNews, Bandung - Timnas voli Indonesia secara mengejutkan lolos ke babak semifinal Kejuaraan Asia Voli 2017. Tiket ke babak empat besar digenggam Rivan Nurmulki dkk setelah menundukkan tim kuat Iran pada laga terakhir babak 8 besar di GOR Tri Dharma Gresik, Minggu (30/7/2017).

    Kemenangan Timnas voli Indonesia didapatkan secara dramatis. Kalah pada dua set awal, tim besutan Samsul Jais mampu membalikkan skor pada tiga set terakhir untuk menundukkan tim kuat Iran dengan skor 3-2.

    Pada set pertama, Indonesia tampil kurang gereget. Agung Seganti dkk. hanya mampu mengimbangi permainan Iran hingga pertengahan set. Ketika poin memasuki angka 15, performa Indonesia melemah. Hasilnya, mereka kalah 18-25.

    Upaya bangkit dilakukan Indonesia pada set kedua. Pada awalnya, usaha itu cukup berhasil. Tapi lagi-lagi serangan yang dilakukan Indonesia sulit menembus rapinya blok yang dilakukan Iran begitu memasuki pertengahan set. Akibatnya, mereka kembali kalah 18-25.

    Kalah di dua set awal tampaknya membuat Indonesia tersengat. Melalui perjuangan tanpa lelah, Indonesia perlahan-lahan mampu menemukan irama permainan terbaik. Kejar-mengejar angka terjadi hingga poin 21 sama untuk kedua tim. Berbeda dengan sebelumnya, Indonesia kali ini minim melakukan kesalahan, sementara Iran justru menurun. Tim Merah Putih pun berhasil memperkecil ketertinggalan setelah menutup set ketiga dengan 25-23.

    Kemenangan di set ketiga ini tampaknya membakar semangat para pemain Indonesia. Mereka semakin percaya diri. Rivan Nurmulki tampil gemilang dengan spike-nya yang berkali-kali tak mampu dibendung Iran. Indonesia pun berhasil memaksakan laga berlangsung lima set setelah mengakhiri perlawanan Iran dengan skor 26-24.

    Timnas voli Indonesia semakin percaya diri. Mereka langsung tampil menekan di awal set penentuan ini. Kali ini upaya Timnas Indonesia untuk memimpin perolehan poin berjalan sempurna. Sehingga mereka akhirnya menang 15-11.

    Kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia melaju ke semifinal Kejuaraan Asia 2017 untuk kali pertama. Ini merupakan pencapaian terbaik Indonesia di ajang tersebut sejak kali pertama ambil bagian. Di semifinal Indonesia akan menghadapi Jepang.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Quartararo Finis Terdepan di MotoGP Portugal 2021
    MotoGP Portugal 2021: Quartararo Pole Position, Marc Marquez Posisi 6
    Yamaha Kembali Berkuasa, Giliran Quartararo Naik Podium Utama
    Hamilton Finis Terdepan di Seri Pembuka Formula 1 2021
    Vinales Kuasai Seri Perdana MotoGP di Sirkuit Losail
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6