web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Ketua MPR Serukan Bobotoh-Jakmania Berdamai
        juaranews Zulkifli saat mengunjungi keluarga almarhum Ricko

        Ketua MPR Serukan Bobotoh-Jakmania Berdamai

        JuaraNews, Bandung - Permusuhan antara suporter atau bobotoh Persib Bandung dengan Jakmamia, pendukung Persija Jakarta yang memakan korban jiwa, memgundang keprihatinan semua pihak, termasuk Ketua MPR Zulkifli Hasan.

        Untuk mendamaikan kedua suporter itu, Zulkifli Hasan mengunjungi kediaman Ricko Andrean di Jalan Jembar I, Cicadas, Kota Bandung, Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. Dia menyerukan bobotoh dan Jakmania. Menurut Zulkifli, meninggalnya seorang bobotoh Persib ini harus menjadi momentum perdamaian seluruh suporter sepak bola Indonesia. Kunjungan Zulkifli sendiri disambut keluarga almarhum Ricko dan sejumlah bobotoh.

        "Mudah-mudahan peristiwa yang kita alami menjadi pesan bagi seluruh suporter, klub manapun, bobotoh, Jakmania, Surabaya, dan lain-lain. Mari akhiri permusuhan antarsuporter klub bola manapun. Boleh bereuforia, bergembira, fanatik, tapi hentikan kerusuhan dan permusuhan. Mari kita kerek tinggi-tinggi bendera perdamaian," kata Zulkifli.

        Zulkifli mengemukakan, untuk mewujudkan perdamaian itu, dia akan mengunjungi suporter klub sepak bola di Tanah Air. "Saya akan ke klub lain untuk mengimbau hal sama. Bobotoh tadi menyampaikan ingin damai," ujar dia.

        Ketua Umum DPP Politisi Partai Amant Nasional (PN) ini sangat menyayangkan insiden yang menimpa Ricko. Seharusnya peristiwa seperti itu tidak terjadi dalam era sepak bola saat ini.

        "Pengorbanan Ricko luar biasa. Dia membela Jakmania sehingga menjadi korban. Ricko ini pahlawan. Bayangkan Ricko punya keluarga, saudara, masa depan, direnggut begitu saja. Ricko jiwanya agung. Mari jadikan pengorbanan Ricko sebagai titik balik perdamaian antarsuporter," tutur Zulkifli.

        Diberitakan sebelumnya, Ricko Andrean (22), menjaid korban pengeroyokan sejumlah oknum bobotoh saat laga Persib menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017). Setelah dirawat selama hari di RS SantoYusuf, Ricko akhirnya meninggal dunia pada Kamis (27/7/2017) sekitar pukul 10.25 WIB. Almarhum dimakamkan di TPU Cikutra pada Kamis sore. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Lupakan Hasil Imbang, Sabil Fokus Hadapi Persebaya
        Hanya Imbang di Kandang Barito, Gomez Tetap Bangga
        Imbang lawan Barito, Persib Harus Puas di Posisi 4
        PSIS Juga Berminat Pinjam Eka Ramdhani
        Pertahankan Posisi di Papan Atas
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 17 28
        3 Persib Bandung 16 26

        Advertisement On Google