web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Inspirasi

    Jelang Pilgub, PAN Kenalkan Desy-Aa Gym ke Persis
    juaranews Zulkifli saat memperkenalkan Desy dan Aa Gym

    Jelang Pilgub, PAN Kenalkan Desy-Aa Gym ke Persis

    JuaraNews, Bandung - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari dan dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym diperkenalkan kepada anggota dan pengurus Persatuan Islam (Persis) Kota Bandung dalam acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan di Hotel Lingga, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (29/7/2017).

    Acara yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua MPR RI tersebut juga dihadiri Ketua DPD Persis Bandung Iman Setiawan Latif, Aa Gym, sejumlah anggota DPR dari PAN, dan anggota Persis Kota Bandung.

    Zulkifli Hasan mengatakan, saat berbincang dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dirinya membicarakan tentang sosok Aa Gym. Menurut penilaian Fadly Zon, ujar Zulkifli, Aa Gym miliki manajemen yang baik dalam mengelola Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid.

    "Kalau begitu, Aa Gym cocok memimpin Jabar sebagai cagub. Aa Gym pantas mengelola Jabar. Sunda, nyunda, nyantri, nyakola (suku Sunda, mengusung budaya sunda, memiliki ilmu agama, dan pandai)," kata Zulkifli yang disambut tepuk tangan hadirin.

    Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga memperkenalkan Desy sebagai kader PAN, artis, dan putri asal Jabar yang disebut-sebut akan maju di Pilgub Jabar 2018.

    Menurut dia, sosok Aa Gym sebagai ulama dapat membawa kesejukan bagi masyarakat Jabar. Karena itu, pihaknya menanyakan kesiapakan Aa Gym untuk dicalonkan. Tentu kalau dukungan besar dan masyarakat menghendaki, Aa Gym tidak bisa menolak. "Bagaimana menolak kalau dukungannya besar kan," ujar dia.

    Zulkifli mengungkapkan, selain Aa Gym dan Dessy, PAN juga menjajaki Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil. Namun dari keempat tokoh itu belum ada satupun yang ditetapkan sebagai cagub-cawagub untuk diusung di Pilgub Jabar 2018.

    "Saat ini masih dalam tahap penjajakan. Begitu juga koalisi, masih sebatas pembicaraan. Nanti partai partai kami (PAN) berbicara, kan koalisi nanti. Bagaimana popularitas dan sebagaimya. Sekarang tahap penjajakan masing masing," ungkap Zulkifli.

    Disinggung tentang koalisi PAN, PKS, Gerindra, dan Demokrat, Zulkifli menyatakan, sampai saat ini belum fiks. Pertemuan dengan tokoh-tokoh ketiga partai itu baru sebatas pembicaraan informal.

    "Ketemu Gerindra, PKS, dan Demokrat kan ngomong-ngomong dulu. Nanti Demokrat mau ini, PKS mau ini, PAN mau ini, nanti baru dirimuskan. Kayak di Jakarta kemarin, kan ram-rame tapi akhirnya berbeda. Kan nggak gampang meramu ini. Perlu perbincangan, memberi dan mengalah, gitu. Take and give. Berbicara untuk kebaikan Jawa Barat," papar Zulkifli.

    Terkait posisi Desy di Pilgub Jabar, Zulkifli menegaskan, semua akan dilihat. Saat ini masih dalam tahap penjajakan. "Nanti kami lihat perkembanganya gimana. Jadi nggak sederhana pilkada ini. Perlu siapa yang paling diinginkan masyarakat," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Belum Pasti Diusung Gerinda, Demiz Santai
    Pelaku Perkelahian Sebabkan SR Tewas tak Ditahan
    Terkait Pemalsuan Dokumen,345 Guru Terancam Pidana
    Polda Jabar Tutup 4 Areal Pertambangan Ilegal
    Jaksa Bakal Hadirkan Ahok di Persidangan
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google