ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Permusuhan Bobotoh-Jakmania Harus DiakhirI
        net Ketua Umum Viking Persib Club Heru Joko

        Permusuhan Bobotoh-Jakmania Harus DiakhirI

        JuaraNews, Bandung - Perseteruan dan rivalitas antara suporter atau bobotoh Persib Bandung dan Jakmania, pendukung Persija Jakarta harus diakhiri.

        Wafatnya Ricko Andrean (22), bobotoh yang dikeroyok oknum bobotoh saat Persib berlaga melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung harus momentum pembuka pedamaian.

        Seruan itu disampaikan Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Heru Joko seusai menyambut kedatangan Ketua MPR Zulkifli Hasan di rumah almarhum Ricko Andrean di Jalan Jembar 1, Cicadas, Kota Bandung, Sabtu (29/7/2017).

        Heru menyambut gembira pesan damai yang digelar bobotoh dan Jakmania. Mereka menggelar aksi damai 1.000 lilin di Stadion Patriot, Kota Bekasi, pada Jumat (28/7/2017) malam. Dua kelompok suporter yang memiliki jumlah anggota terbesar di Indonesia itu bersatu menyuarakan perdamaian.

        "Bagus ya. Itu Inisiatif pendukung murni. Gerakan dari hati. Keren pisan. Saya senang melihatnya. Semoga perjalanan (perdamaiaan) lancar dan sebenarnya memang begitu, harus damai. Biar (meninggalnya) Ricko jadi pembuka kedamaian," kata Heru Joko.

        Dia mengemukakan, permusuhan bobotoh-Jakmania itu memang tidak seharusnya terjadi. Rivalitas terjadi hanya 2X45 menit saat tim kesayangan bertanding. Setelah itu, tidak berlanjut di luar lapangan. Apalagi sampai anarkistis.

        "Permusahan nggak perlu dibikin abadi. Permusuhan harus diakhiri. Jangan ada lagi duka. Karena saya sangat kehilangan Ricko. Cara dia mendukung Prrsib keren pisan," ujar dia.

        Aksi damai antara bobotoh dan Jamania, tutur Heru, juga akan digelar di Kota Bandung. VPC tengah berkoordinasi dengan seluruh jaringan agar pesan-pesan damai itu tidak hanya seremonial. "Di Bandung nanti akan ada (aksi damai seperti di Stadion Patriot). Tunggu saja nanti ada pergerakan sama," tutur Heru. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        4 Kiper Persib Latihan Tanpa Luzinho Passos
        Makan Konate Pernah jadi Petaka bagi Bhayangkara FC
        Persiapkan Lanjutan Liga 1, Persib Asah Kemampuan Menyerang
        Supardi Ingatkan Bobotoh Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan
        4 Pemain Muda Persib Didaftarkan ke LIB
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6