web stats service from statcounter

Hot News

  • PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
    • 16 Agustus 2017 | 18:07:00 WIB

    STRIKER Persib Tantan masih belum terlihat berlatih dengan tim Maung Bandung pada sesi latihan kedua di Lapangan Lodaya, Rabu (16/8/2017).

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Permusuhan Bobotoh-Jakmania Harus DiakhirI
      net Ketua Umum Viking Persib Club Heru Joko

      Permusuhan Bobotoh-Jakmania Harus DiakhirI

      JuaraNews, Bandung - Perseteruan dan rivalitas antara suporter atau bobotoh Persib Bandung dan Jakmania, pendukung Persija Jakarta harus diakhiri.

      Wafatnya Ricko Andrean (22), bobotoh yang dikeroyok oknum bobotoh saat Persib berlaga melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung harus momentum pembuka pedamaian.

      Seruan itu disampaikan Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Heru Joko seusai menyambut kedatangan Ketua MPR Zulkifli Hasan di rumah almarhum Ricko Andrean di Jalan Jembar 1, Cicadas, Kota Bandung, Sabtu (29/7/2017).

      Heru menyambut gembira pesan damai yang digelar bobotoh dan Jakmania. Mereka menggelar aksi damai 1.000 lilin di Stadion Patriot, Kota Bekasi, pada Jumat (28/7/2017) malam. Dua kelompok suporter yang memiliki jumlah anggota terbesar di Indonesia itu bersatu menyuarakan perdamaian.

      "Bagus ya. Itu Inisiatif pendukung murni. Gerakan dari hati. Keren pisan. Saya senang melihatnya. Semoga perjalanan (perdamaiaan) lancar dan sebenarnya memang begitu, harus damai. Biar (meninggalnya) Ricko jadi pembuka kedamaian," kata Heru Joko.

      Dia mengemukakan, permusuhan bobotoh-Jakmania itu memang tidak seharusnya terjadi. Rivalitas terjadi hanya 2X45 menit saat tim kesayangan bertanding. Setelah itu, tidak berlanjut di luar lapangan. Apalagi sampai anarkistis.

      "Permusahan nggak perlu dibikin abadi. Permusuhan harus diakhiri. Jangan ada lagi duka. Karena saya sangat kehilangan Ricko. Cara dia mendukung Prrsib keren pisan," ujar dia.

      Aksi damai antara bobotoh dan Jamania, tutur Heru, juga akan digelar di Kota Bandung. VPC tengah berkoordinasi dengan seluruh jaringan agar pesan-pesan damai itu tidak hanya seremonial. "Di Bandung nanti akan ada (aksi damai seperti di Stadion Patriot). Tunggu saja nanti ada pergerakan sama," tutur Heru. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PersiTantan Terancam Absen lawan Persegres
      Cedera Tantan Sudah Makin Membaik
      Kondisi Fisik Ezechiel Terus Meningkat
      Kembali ke Bandung, Zola Fokus Bela Persib di Liga
      Pelatih Persib Berharap Sergio Segera Bergabung
      Berita Terdahulu

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 19 35
      2 Madura United 19 35
      3 PSM Makassar 20 35

      Advertisement On Google