web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wali Kota Bandung Raih Penghargaan Khidmat Utama
    net Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

    Wali Kota Bandung Raih Penghargaan Khidmat Utama

    JuaraNews, Sumedang - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan Khidmat Utama dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jabar.

    Penghargaan tersebut diberikan atas kebijakan, peran serta, dukungan, dan partisipasi aktifnya dalam pengembangan pendidikan Alquran dan kiprah aktivitas BKPRMI.

    Penghargaan diberikan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar kepada Emil saat acara Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) di Komplek Masjid Agung Kabupaten Sumedang, Jumat (28/7/2017).

    Seusai mendapat penghargaan, Emil menyampaikan bahwa program keagamaan di Kota Bandung, seperti Maghrib mengaji saat ini dari 2.000 masjid naik menjadi 3.000 masjid. Selain itu, ada juga program Subuh berjamaah dan ekonomi keumatan kredit tanpa agunan melalui administrasi di masjid.

    Emil mengungkapkan, pada 2016 lalu Bandung terpilih sebagai Kota Islami di Indonesia. Hal tersebut terjadi karena di Kota Bandung seimbang antara kehidupan moderen dan kehidupan keagamaan khususnya agama Islam.

    "Ini menunjukkan di Bandung insya Allah baldatun thoyibun wa rabbun ghafur, pembangunan yang seimbang antara fIsik dan sosial. Semuanya berawal dari masjid, kalau masjidnya ramai dan makmur, maka insya Allah kotanya juga akan makmur dan damai," pungkasnya.

    Selain Wali Kota Bandung, penghargaan juga diberikan BKPRMI kepada beberapa kepala daerah. Di antaranya dalam kategori Khidmat Panca Utama 2017 diberikan kepada Bupati Sumedang Eka Setiawan, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

    Untuk kategori Khidmat Utama, di antaranya diberikan kepada Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, Bupati Kuningan Acep Purnama, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi Hilmy Riva'i.

    Kategori Khidmat Pratama 2017 diberikan kepada penasehat DPD BKPRMI Kabupaten Bogor Ade Syarmili, Ketua Bazanaz Kabupaten Sukabumi HU Riyani, Penasehat DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan Ugin Lugina, dan Anggota FPPP DPR RI Dony Ahmad Munir. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Transportasi Online Beroperasi Lagi, Sabtu Besok
    Serempet 5 Motor, Sopir Brio Nyaris Diamuk Massa
    Ini Syarat Bakal Cagub Jabar dari PAN
    Netty Heryawan Ikut Lomba Maraton 21 Kilometer
    Mogok Angkot Selasa Ini Batal Digelar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018