web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Cimahi Siap Kirimkan Transmigran ke Kalimantan
    net

    Cimahi Siap Kirimkan Transmigran ke Kalimantan

    JuaraNews, Cimahi – Pemkot Cimahi menghentikan sementara program transmigrasi sejak tahun 2014 akibat tidak adanya alokasi transmigrasi dari Pemprov. Namun rencannya tahun 2019 akan ada transmigran yang diberangkatkan kembali.

    Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (P2TKT) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi, Yudi Mauludin mengatakan, sudah empat tahun terakhir Kota Cimahi tidak mengadakan program transmigrasi.

    "Terakhir berangkat tahun 2013. Sejak tahun 2014 tidak ada lagi transmigran yang diberangkatkan,” ucapnya, saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (27/7/2017).

    Menurutnya untuk program transmigrasi tahun 2019, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penjajakan ke beberapa wilayah, seperti Kalimantan Barat, dan Sumatera Selatan. Realisasi penjajakan kemungkinan baru akan dilaksanakan setahun sebelum keberangkatan.

    “Mungkin kita jajaki Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan, seperti program transmigrasi sebelumnya," bebernya.

    Sejauh ini, terang Yudi, ada sekitar 84 kepala keluarga (KK) yang sudah melakukan transmigrasi ke sejumlah wilayah di Indonesia. Sebanyak 48 KK berangkat ke sejumlah daerah di Sumatera Selatan, dan 36 KK ke beberapa daerah di Kalimantan Barat.

    Rata-rata warga Cimahi yang sudah berangkat transmigrasi masih bertahan, karena mereka merasa terbantu dengan adanya program tersebut. "Ada beberapa keluarga terbantu dengan kegiatan ini. Tapi ada juga yang pulang lagi karena tidak betah,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Berita Lainnya
    Rencana Pembubaran 165 Koperasi di Cimahi Ditotak
    Final, Tunjangan DPRD Kota Cimahi Naik 10%
    Terlibat Kejar-kejaran di Jalan 4 Pencuri Dibekuk
    Pelantikan Wali Kota Terpilih, Diminta Tepat Waktu
    Kader PKS Diminta Sosialisasi Paslon Demiz-Syaikh
    Berita Terdahulu

    Advertisement On Google