web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Diperbaiki, Jembatan Cipamuruan Aman Dilalui
    net

    Diperbaiki, Jembatan Cipamuruan Aman Dilalui

    JuaraNews, Sukabumi – Jembatan Cipamuruan dan Jembatan Cimuncang di Kabupaten Sukabumi dijamin aman dilalui kendaraan. Sebab, kedua jembatan  kini telah diperbaiki sehingga sangat layak untuk dilintasi kendaraan.

    Jembatan yang berada di jalan nasional yang sempat menjadi perhatian para pengguna kendaraan dan warga. Apalagi tidak hanya rusak amblas, tapi tersebar kabar badan jembatan terjadi pergeseran sehingga mengancam keselamatan jiwa warga.

    Kedua jembatan milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sarat padat dilalui ribuan kendaraan setiap harinya, menjadi sarana penting. Jembatan yang berada dilintasan perbatasan Sukabumi-Bogor dan Sukabumi-Cianjur menjadi sarana satu-satunya warga untuk beraktivitas.

    “Setelah diperbaiki, kami menjamin kedua jembatan aman saat dilintasi kendaraan,” ucap Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono, Kamis (27/7/2017).

    Dia mengatakan Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VI Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) telah merespon keluhan dan kecemasan warga Sukabumi dan hasilnya kini kedua jembatan telah diperbaiki.

    “Jembatan yang selama ini dikeluhkan warga karena rusak dan dicemaskan warga ambruk, kini aman dilintasi,” sambungnya.

    Dirinya berharap kesinambungan kedua jembatan tersebut  tidak hanya tanggungjawab pemerintah untuk memperbaiki kedua jembatan vital tersebut. Tapi menjadi tanggungjawab warga untuk menjaga kondisi jembatan tersebut.

    “Pengguna kendaraan harus menyesuaikan muatan kendaraan sehingga tidak over kapasitas  saat melintasi di jembatan tersebut,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan
    Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Diminta Kembali
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google