web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Semak Belukar di Kawasan TNGC Terbakar
    net

    Semak Belukar di Kawasan TNGC Terbakar

    JuaraNews, Kuningan - Semak belukar dan sejumlah tanaman pohon muda di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai terbakar. Lokasinya tepat berada di Blok Pejaten sekitar Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupetan Kuningan.

    Kebakaran itu terjadi Rabu 27 Juli 2017 sekitar pukul 09.30 WIB hingga 13.00 WIB. Dengan perkiraan kasar luas areal terbakar mencapai satu hingga dua hektare.

    “Luasan area yang terbakar perkiraan antara satu sampai dua hectare,” tutur Kepala Satuan Polisi Hutan BTNGC Saripudin, Kamis (27/7/2017).

    Dia menjelaskan, Blok Pejaten dalam kawasan TNGC yang terbakar itu berada pada ketinggian sekitar 250 mdpl. Yakni  punggungan kaki gunung Ciremai sebelah selatan objek wisata Talagaremis. Atau bagian bawah objek wisata alam Batuluhur, jauh dari permuikiman penduduk.

    Area terbakar itu merupakan bagian lahan area tanaman pohon penghijauan kawasan TNGC kerjasama antara lembaga Japan International Cooperation System (JICS) dengan BTNGC.

    “Api yang membakar kawasan TNGC di Blok Pejaten itu berasal dari pembakaran semak pada lokasi galian pasir lahan milik penduduk. Kemudian tanpa terkendalikan, kobaran apinya merambat luas membakar kawasan TNGC,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ustaz Mantan Rocker Harry Moekti Meninggal Dunia
    SBY: Pemerintah, BIN, TNI, dan Polri Harus Netral
    SBY: Deddy-Dedi yang Terbaik & Mampu Pimpin Jabar
    Bawaslu Siap 'Melek' 24 Jam Awasi Pilkada di Jabar
    Kawal Pilkada di Jabar, Bawaslu Diminta Netral
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google