web stats service from statcounter

Hot News

  • Seri Terus, Persib Bandung Didemo Bobotoh
    Seri Terus, Persib Bandung Didemo Bobotoh
    • 17 Oktober 2017 | 15:43:00 WIB

    RIBUAN bobotoh yang tergabung Komunitas Peduli Persib Bandung (KPPB) berunjuk rasa di depan kantor Persib Bandung, Jalan Sulanjana.

Inspirasi

    Semak Belukar di Kawasan TNGC Terbakar
    net

    Semak Belukar di Kawasan TNGC Terbakar

    JuaraNews, Kuningan - Semak belukar dan sejumlah tanaman pohon muda di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai terbakar. Lokasinya tepat berada di Blok Pejaten sekitar Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupetan Kuningan.

    Kebakaran itu terjadi Rabu 27 Juli 2017 sekitar pukul 09.30 WIB hingga 13.00 WIB. Dengan perkiraan kasar luas areal terbakar mencapai satu hingga dua hektare.

    “Luasan area yang terbakar perkiraan antara satu sampai dua hectare,” tutur Kepala Satuan Polisi Hutan BTNGC Saripudin, Kamis (27/7/2017).

    Dia menjelaskan, Blok Pejaten dalam kawasan TNGC yang terbakar itu berada pada ketinggian sekitar 250 mdpl. Yakni  punggungan kaki gunung Ciremai sebelah selatan objek wisata Talagaremis. Atau bagian bawah objek wisata alam Batuluhur, jauh dari permuikiman penduduk.

    Area terbakar itu merupakan bagian lahan area tanaman pohon penghijauan kawasan TNGC kerjasama antara lembaga Japan International Cooperation System (JICS) dengan BTNGC.

    “Api yang membakar kawasan TNGC di Blok Pejaten itu berasal dari pembakaran semak pada lokasi galian pasir lahan milik penduduk. Kemudian tanpa terkendalikan, kobaran apinya merambat luas membakar kawasan TNGC,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Peduli Museum, Aher Raih Anugerah Purwakalagrha
    2019, Wisman ke Jabar Ditarget Capai 20 Juta
    Tekan Kemiskinan dan Kematian Ibu melalui KB
    JKN Sudah Jangkau 70 Persen Penduduk
    Kemenko PMK Perjuangkan Kuota Perempuan di DPR
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google